Erick Thohir + PSSI = Wapres!

Erick Thohir +  PSSI = Wapres!

Syahril Sahidir--

SAAT ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), secara politis nama Erick Thohir belum terangkat.  Maklum, posisi kementerian yang ia pangku itu adalah memang dinilai sesuai dengan dunia Erick Thohir yang pengusaha.

----------------------

Oleh: Syahril Sahidir

CEO Babel Pos Grup

 

BEGITU pula ketika upaya pencitraan mulai memasuki berbagai 'dunia lain' termasuk tampil di acara lawakan sekalipun --bahkan kerap dikerjai juga--, nama Erick Thohir memang mulai sering disebut, tapi lagi-lagi belum diperhitungkan.   

Rakyat --dan itu berlaku di manapun-- akan senang jika melihat pejabat negaranya 'sengsara' dikerjai oleh kalangan pelawak.  Hebatnya, Erick Thohir untuk yang satu ini dinilai berhasil melewatinya.  Malah kalangan pelawaklah yang bingung, karena justru Sang Menteri bisa tampil lebih lucu.

BACA JUGA:Maling Besar, Jadi PR Besar

Namun cerita sekarang sudah berbeda ketika Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.  Pengaruh dan langkahnya di dunia olahraga yang memang mendunia ini membuat nama Pak Menteri ini terdongkrak luar biasa.  Belum lagi lama menjabat, tim juara dunia berhasil didatangkan.

'Meski Argentina Juara Dunia, tapi kan tokoh top Argentina Lionel Messi tidak hadir.  berarti Erick gagal dong.'

Mungkin ada juga komentar miring demikian.  

BACA JUGA:Sanjunglah, Tapi Jangan Menginjak

Namun, ketika sudah bicara kewenangan dan pengaruh, tentu semua bisa memahaminya.  

Di sisi lain, Erick Thohir terlihat begitu pandai dalam mengelola dan menghadapi emosi masyarakat Indonesia terutama penggemar sepak bolanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: