Pelabuhan Tanjung Kalian Bakal Ada Dermaga II

Pelabuhan Tanjung Kalian Bakal Ada Dermaga II

Christopher Samosir --Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK - Wacana pembangunan dermaga II di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, terus digodok PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bangka.

General Manager, PT ASDP Cabang Bangka, Pelabuhan Tanjungkalian Mentok, Christopher Samosir menyebutkan, untuk pembanguan dermaga II, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Pembangunan dermaga II, sedang berproses, kebetulan pada bulan Mei lalu, kita sudah ada melaksanakan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup Babel. Apa saja yang harus disiapkan untuk izin lingkungannya," ungkap Christopher, Minggu, (18/6/23).

BACA JUGA:Mulai Juli, Tiket Penyeberangan Pelabuhan Tanjung Kalian Dibeli Online

Christopher mengatakan melalui rapat itu pihaknya diminta untuk berkoordinasi dengan DLH Provinsi Jambi, lantaran di kawasan pembangunan dermaga II itu terdapat bangkai kapal tua yang menjadi barang peninggalan bersejarah.

"Karena mereka menaungi benda bersejarah. Kita minta berkoordinasi dengan DLH Jambi. Apakah posisi dan kondisi bangkai kapal tua itu akan mempengaruhi operasi dermaga II karena dermaga itu persisnya seperti dermaga cepat sekarang," jelasnya.

Sementara itu untuk anggaran pembangunan dermaga II tersebut, Christopher menyatakan sudah tersedia dan siap dieksekusi.(*)

BACA JUGA:Skema Tanjung Kalian Normal, 9 Trip, Lebaran Ferry Tetap Beropresi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: