Pj Gubernur Suganda: Senam Pagi adalah Kunci Hidup Sehat dan Ajang Silaturahmi

Pj Gubernur Suganda: Senam Pagi adalah Kunci Hidup Sehat dan Ajang Silaturahmi

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, KELAPA KAMPIT - Di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur (Kab. Beltim), Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi sang istri Maya Suganda, Wakil Bupati Beltim, unsur Forkopimda, beserta seluruh OPD dan instansi vertikal, memulai aktivitas dengan senam pagi bersama masyarakat Desa Senyubuk di Lapangan Segitiga, Desa Senyubuk, Rabu (14/6/23).

Di lapangan, Pj Gubernur Suganda terlihat bersemangat melakukan gerakan senam pagi walaupun kakinya terlihat masih sakit akibat cedera ringan yang dialaminya.

"Olahraga adalah kunci hidup sehat. Dengan olahraga, kita sudah membangun hidup yang sehat," ujar Pj Gubernur Suganda bersemangat.

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat, terutama masyarakat Desa Senyubuk untuk mulai hidup sehat. Memulai setiap aktivitas dengan kebiasaan berolahraga agar badan bugar dan pikiran segar.

Di hadapan siswa siswi sekolah yang mengikuti senam pagi, dirinya menyampaikan data dari kementerian olahraga, dimana dikatakan dari 300 siswa sehat, hanya sedikit saja siswa yang bugar.

Menurutnya, orang yang sehat itu belum tentu bugar. Sehingga ia mengharapkan generasi-generasi kedepan adalah generasi-generasi yang bugar. Karena dengan generasi bugar ini, daya saing akan semakin kuat, lebih inovatif, lebih lincah, dan lebih dapat bersaing dengan generasi seusianya, bahkan juga dunia luar.

Olahraga pagi yang juga termasuk dalam rangkaian program Gule Kabung Pj Gubernur Suganda, dapat menjadi ajang silaturahmi membangun keakraban. Melalui olahraga bersama (senam pagi), mungkin orang yang sudah lama tidak bertemu, dapat kembali menjalin silaturahmi.

Kemudian tepat pukul 07.00 WIB, saat senam dimulai, masyarakat Desa Senyubuk telah memenuhi Lapangan Segitiga dengan antusias. 

Masyarakat Desa Senyubuk melalui Stand Pelayanan Kesehatan UPT Puskesmas Kelapa Kampit dan Inovasi Puskesmas Kelapa Kampit menyediakan hidangan sehat bagi peserta senam, yakni Jubbah (Program Jumat Berbagi Barokah).

Program ini dikatakan Kepala Puskesmas Kelapa Kampit, drg. Meysti Putiri Ranna merupakan program pemberian makanan sehat untuk pasien pada setiap hari Jumat, dengan tujuan memperkenalkan tentang germas dan bahan-bahan lokal, mengolah bahan lokal menjadi makanan sehat dan bisa dikonsumsi.

"Akan tetapi, menyambut kegiatan Gule Kabung, ini adalah bentuk pelayanan publik yang dipersiapkan untuk masyarakat dan peserta senam hari ini," katanya.

Di akhir acara, disediakan doorprize dengan berbagai macam hadiah bagi seluruh masyarakat Desa Senyubuk dan juga peserta senam pagi, dengan sponsor dari Bank BRI, Bank Sumselbabel, PT. Indo Sukses Lestari Makmur, BPJS Ketenagakerjaan, dan lain sebagainya.

Penulis: Dini

Foto: Nabila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: