Pj Ketua Dekranasda Maya Kagumi Kreativitas Alumni Sekolah Sekuntum Melati

Pj Ketua Dekranasda Maya Kagumi Kreativitas Alumni Sekolah Sekuntum Melati

PJ Ketua TP PKK Babel Maya Suganda Pasaribu saat berkunjung ke sekolah Sekuntum Melati.--Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, KELAPA KAMPIT - Usai mengunjungi rumah dua orang anak yang teridentifikasi kasus stunting di Desa Senyubuk Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Kab. Beltim), Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Maya Suganda Pasaribu, bersama Ketua Dekranasda Kab. Beltim Purwenda, Disperindag Prov. Kep Babel, dan Kab. Beltim, mengunjungi alumni siswi Sekolah Perempuan Sekuntum Melati Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim Selasa (13/6/2023).

"Alumni sekolah Sekuntum Melati ini telah menghasilkan berbagai macam produk, baik itu makanan, minuman, maupun kerajinan seperti tas, kerajinan daur ulang, dan lain sebagainya," jelas Pj Ketua Maya.

BACA JUGA:Bunda PAUD Maya Suganda Pasaribu Dukung Gerak Bersama Menguatkan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Dalam lawatan itu, salah satu alumni siswi Sekuntum Melati menghadiahkan tas rajutan indah kepada Maya Suganda sebagai bentuk kenang-kenangan.

Kemudian, Pj Ketua Maya bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke pelaku usaha "Raja Dapoer Bolen AZ" yang juga merupakan alumni siswi Sekolah Sekuntum Melati.

"Sangat kreatif ya. Raja Dapoer Bolen AZ ini menyediakan menu kue pisang bolen, dan soes, dengan menggunakan bahan dasar daun kelor, dan rasanya juga enak," katanya.

BACA JUGA:Maya Suganda Pasaribu Hadiri Acara Komitmen Bersama Bunda PAUD se-Indonesia

Maya Suganda yang juga merupakan Pj Ketua TP PKK ini sangat mendukung usaha para pelaku ekonomi ini. Ia berharap agar mereka dapat terus memajukan usahanya. Selain untuk kesejahteraan, produk mereka juga diharapkan dapat dikenal, bukan hanya di Belitung saja, tapi juga di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.(*)

BACA JUGA:Penuh Keakraban, Bunda PAUD Maya Antusias Melihat Kebolehan Anak TK dan PAUD Sungailiat

Penulis : Dini

Foto : Nabila

Editor : Rangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: