Kena Diabetes? Di Dapurmu Ada 7 Obatnya. Coba Cek

Kena Diabetes? Di Dapurmu Ada 7 Obatnya. Coba Cek

--

BABELPOS.ID - Penderita diabetes terus meningkat. Perubahan gaya hidup dan pola konsumsi dianggap sebagai biang penyakit gula darah ini.

Diabetes adalah kondisi medis di mana tubuh tidak dapat memproduksi insulin yang cukup atau tidak sensitif terhadap insulin yang dihasilkan oleh tubuh.

Kondisi ini menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi terlalu tinggi.

BACA JUGA:Kurma Mengobati Penyakit, Termasuk Sembuhkan SihirBACA JUGA:Minuman Sari Rempah dan Madu Trigona Friskila Kian Dikenal Masyarakat

Namun, para penderita diabetes melitus jangan langsung putus asa. Mereka masih bisa mengendalikan gejala diabetes dengan pola makan yang lebih sehat, minum obat penurun gula darah, atau mencoba pengobatan herbal yang ada di dapur.

Apa saja? Berikut 7 rekomendasi obat herbal untuk diabetes 

1. Kayu Manis

Kayu manis dipercaya menurunkan risiko resistensi insulin, menurunkan kadar gula darah setelah makan, serta melawan peradangan karena dapat meningkatkan metabolisme glukosa.

BACA JUGA: Bertanam Daun Salam, Agar Penyakit Langsung 'Wassalam'

Peneliti menyebutkan mengonsumsi kayu manis 1, 3, atau 6 gram per hari bagi pasien diabetes tipe 2 dapat menurunkan kadar gula darah.

Lebih dari itu, sebuah penelitian Journal of Diabetes Science and Technology menyatakan bahwa, mengonsumsi kayu manis juga dapat mencegah komplikasi diabetes, seperti stroke dan penyakit jantung.

Namun, dari sejumlah penelitian, ada pula yang menunjukkan hasil bertolak belakang. 

Oleh karena itu, cobalah untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengonsumsi kayu manis dalam keseharianmu.

BACA JUGA: Kumis Kucing, Gampang Ditanam, Banyak Manfaat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: