Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor, Honda Babel Kembali Jaring Perwakilan Regional Terbaik

Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor, Honda Babel Kembali Jaring Perwakilan Regional Terbaik

Para Juara Kontes Mekanik dan Service Advisor Honda Babel.--Ist

BABELPOS.ID - Honda Babel kembali menggelar Astra Honda Technical Skill Contest 2023 Final Bangka Belitung, yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2023. 

Kompetisi Technical Skill Contest ini sudah memasuki tahun ke-27.

Diselenggarakan kontes ini untuk meningkatkan kompetensi para teknisi atau mekanik di AHASS untuk memperbaharui kapasitas dan pengetahuannya terhadap perkembangan teknologi otomotif yang terus berkembang serta sebagai upaya untuk menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen Honda di wilayah Bangka Belitung.

BACA JUGA:AHASS Honda Babel Hadirkan Program Baru Manjakan Konsumen Setia Honda

Tahapan proses penilaian kategori mekanik meliputi Ujian Teori (Pengetahuan Teknis), Ujian Praktek (Skill Teknis), Ujian Trouble Shooting (Analisa Teknis) sedangkan penilaian kategori service advisor meliputi Ujian Teori (Pengetahuan Teknis), Ujian Praktek (Skill Teknis) dan Ujian Roleplay (Layanan dan Analisa Teknis).

Sebelumnya, proses penyaringan peserta TSC 2023 telah menyeleksi puluhan mekanik dan Service Advisor (SA) dari seluruh Honda di wilayah Bangka Belitung. Hasilnya, didapat enam orang mekanik terbaik dan enam SA terbaik untuk berkompetisi kembali mencari satu orang terbaik dari masing-masing kategori yang akan ikut lomba di tingkat Nasional pada Agustus 2023.

BACA JUGA:Ingin Motor Anda Awet, Ini 5 Tips dari Honda

Technical Service Manager Honda Babel, Yoga Rakasiwi mengatakan, sebelum melaju ke tingkat Nasional, Astra Honda Technical Skill Contest 2023 telah melalui beberapa tahapan, tahapan pertama penyisihan regional Bangka Belitung yang diikuti 97 mekanik dan 27 service advisor dari 27 Jaringan Bengkel Resmi Honda Bangka Belitung atau yang biasa disebut AHASS.

"Saya berharap melalui Astra Honda Technical Skill Contest 2023 bisa terus berkelanjutan agar menjadi wadah evaluasi dan acuan peningkatan kualitas pelayanan mekanik dan service advisor di seluruh AHASS Bangka Belitung serta senantiasa selalu menjadi garda terdepan Honda dalam memberikan layanan terbaik," ungkap Yoga.

BACA JUGA:Cuaca Panas Ekstrim Melanda Babel, Simak Tips Cari Aman Berkendara Ala Honda

Adapun untuk pemenang Kontes Regional Bangka Belitung 2023 dari Kategori Service Advisor :

Juara 1 : Junaidi - PT. Tunas Dwipa Matra cabang Tanjung Pandan

Juara 2 : Verdi Romadoni - PT. Daya Anugrah Mandiri cabang Belitung

Juara 3 : Evada Dewanto - PT. Tunas Dwipa Matra cabang Manggar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: