Warga Kulur Ini Jadi Bandar Narkoba, Barang Bukti 2 Paket Sabu

Warga Kulur Ini Jadi Bandar Narkoba, Barang Bukti 2 Paket Sabu

Tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Memiliki narkotika jenis sabu seberat 15,58 gram, Malik (27 tahun), warga Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Tengah (Bateng) di Pinggir Jalan Raya Kulur pada Selasa, (13/6/2023).

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Kasat Res Narkoba Bateng, Iptu Windaris mengatakan penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan warga yang resah terhadap peredaran Narkoba di Desa Kulur.

"Dari laporan itu kami langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi, setelah semua jelas kita langsung melakukan penangkapan tersangka," terangnya.

BACA JUGA: Rere Simpan Sabu di Plafon, Ketahuan Juga

Dikatakan Windaris, untuk peran tersangka ini yakni sebagai bandar, hal itu terbukti dari jumlah barang bukti yang diamankan.

"Tersangka ini status nya bandar, itu terlihat dari jumlah barang bukti narkoba yang dibawa tersangka, sebanyak 2 paket besar seberat 15,58 gram," ujarnya.

BACA JUGA:IRT di Sungailiat Ngedar Sabu, Barang Bukti 43 Paket

Windaris menuturkan, selain barang bukti narkoba jenis sabu, anggotanya juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya.

"Selain 2 paket besar sabu, kita juga mengamankan barang bukti lainnya, seperti 1 buah timbangan digital warna hitam, 1 buah kotak rokok, 1 buah kantong plastik warna orange, dan 1 unit handphone Android merk Infinix Hot 30i warna putih beserta sim card," tuturnya.

BACA JUGA:Mimpi Mau Jadi Sultan, Buruh Harian Nekad Jual Sabu Paketan

Ia menambahkan, saat ini tersangka beserta barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya sudah diamankan ke Mapolres Bangka Tengah.

"Untuk proses selanjutnya tersangka diamankan di Mapolres Bangka Tengah, dan akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tandasnya. (*)

BACA JUGA:Duet 'Sabu' Kepergok Mau 'Salam Tempel'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: