Ratusan Pelajar Berlaga di O2SN Bangka

Ratusan Pelajar Berlaga di O2SN Bangka

Pembukaan 02SN Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 121 atlet dan 48 pelatih utusan dari delapan kecamatan berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bangka.

Ketua Pelaksana O2SN tingkat Kabupaten Bangka tahun 2023, Vini Awilia mengatakan, kegiatan O2SN yang dijadwalkan mulai tanggal 12 sampai 14 Juni 2023, cukup penting dilakukan karena meningkatkan kecintaan bagi siswa terhadap olahraga.

"Ratusan atlet yang berasal dari lembaga sekolah di wilayah kecamatan akan mengikuti lima cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, karate, renang dan bulu tangkis," jelasnya.

BACA JUGA:Festival Takari, Wabup Syahbudin Jalan Mundur Nyakar Lokan

BACA JUGA:Ngopi Bareng Wartawan, Wabup Syahbudin Klaim Begini Soal Kepemimpinan Mulya

Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat membuka kegiatan yang dipusatkan di Stadion Bima Satria mengatakan, melalui O2SN dapat memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat pada bidang olahraga, sekaligus untuk membentuk sikap mental, sportivitas, kejujuran serta rasa solidaritas dan tanggung jawab yang tingg.

"Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas tetapi juga menghasilkan manusia yang tangguh, segar, bugar, fisik dan jiwa," kata Wabup Syahbudin.

BACA JUGA:Dapat Bimbingan KPK, Wabup Syahbudin Berharap Tidak Ada Lagi Gratifikasi di Pemkab Bangka

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Tutup PTQ RRI ke 52 Tahun 2022

Menurut Wabup Syahbudin, lomba O2SN merupakan upaya yang sistematis untuk meletakan pondasi dan tradisi di bidang olahraga melalui O2SN juga akan muncul atlet-atlet yang tangguh dan terbaik di Kabupaten Bangka.

Dia berpesan kepada seluruh atlet dapat menjaga kedisiplinan dan sprotiitas yang merupakan sifat dasar olahragawan untuk mengukir prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.(*)

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Lepas Kontingen Penas Petani Nelayan Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: