Pantau Langsung Seleksi Kejurda Esport Bateng, Algafry Janjikan Bonus Jika Tembus Nasional

Pantau Langsung Seleksi Kejurda Esport Bateng, Algafry Janjikan Bonus Jika Tembus Nasional

Bupati Algafry Rahman memantau Kejurda eSports Bateng. --Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadiri seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Esport Bangka Tengah (Bateng), pada Minggu (11/6/2023) Malam di Cafetaria Alun-Alun Kota Koba.

Bupati Algafry mengatakan Pemkab Bateng sangat mendukung seleksi Kejurda Esport Bateng untuk menjaring atlet pada Kejurprov Esport Babel tertanggal 16 hingga 18 Juni mendatang.

"Saya yakin atlet Bangka Tengah bisa berpartisipasi dan memberikan yang terbaik di tingkat provinsi," ujar Algafry kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Prestasi Timnas Esport Indonesia Bukti Komitmen PBESI Majukan Esport Tanah Air

Dikatakan Algafry, Esport ini membutuhkan kemampuan, seperti ketangkasan, fokus dan kerjasama.

"Ini bukan hanya sekedar permainan, di dalamnya dapat kita pelajari ilmu ketangkasan, pemikiran yang cerdas dan fokus, jadi bukan hanya iseng mengisi waktu luang," tuturnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Esport Bupati Bangka Ditutup, Ini Para Juaranya

"Saya pikir ini bukanlah keahliaan yang bisa kita anggap remeh, namun ini tetap bukan fokus utama, karena sekolah adalah yang utama," sambungnya.

Kata Dia, Kejurda Esport Bateng adalah yang pertama kali diadakan dan diharapkan bisa rutin dilaksanakan, apalagi bisa membantu pergerakan UMKM.

"Selain itu, jika bisa tembus nasional pasti akan kita kasih hadiah dan atlet Esport Bateng tetap semangat, namun jangan lupa tetap belajar bagi yang masih sekolah," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Sukses Bawa Emas, Tim Esport MLBB PWI Catat Sejarah untuk Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: