Bakal Heboh! 1000 Mahasiswa se-Indonesia akan

Bakal Heboh! 1000 Mahasiswa se-Indonesia akan

Rektor Unmuh Babel memberi keterangan kepada wartawan.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 1.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah se-Indonesia tahun ini direncanakan akan ramai-ramai datang ke Bangka Belitung (Babel). Waduh!

Tenang, hal ini bukan untuk demontrasi, akan tetapi lebih ke arah akademik. Mahasiswa ini akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Emas. Dimana Unmuh Babel akan menjadi tuan rumahnya.

Demikian disampaikan Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri pada jumpa pers Sabtu (10/6). Disebutkan Fadillah, sejauh ini 600 mahasiswa dari 26 kampus sudah mengkonfirmasi kehadirannya di event KKN Emas yang diselenggarakan pada Juli hingga September mendatang.

"Targetnya seribu mahasiwa dari total 160 universitas Muhammadiyah yang ada di Indonesia, sekarang yang sudah mendaftar ada 600 mahasiswa dari 26 kampus. Unmuh Babel sendiri menurunkan 316 mahasiswa dari 7 prodi untuk ikut KKN Emas ini," jelasnya.

BACA JUGA:Unmuh Babel Buka Fakultas Baru

Dikatakan dia juga, nantinya 1.000 mahasiswa Unmuh ini akan ditempatkan 83 desa dari lima kabupaten, diantaranya Kabupaten Bangka Selatan, Bangka tengah, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

Pada KKN, lanjut Fadillah, akan ada kolaborasi para mahasiswa untuk melaksanakan program KKN, di samping akan menelaah permasalahan lingkungan dan perekonomian di Babel seperti tambang dan sampah. 

BACA JUGA:Mahasiswa PBI Unmuh Babel Tergabung dalam Top LLDIKTI II dan Melaju ke Nasional di Ajang NUDC

Kemudian, akan ada posko-posko yang didirikan mahasiswa untuk membuang sampah sehingga nantinya sampah yang dikumpulkan bisa disedekahkan, bukan dibuang.

"Kita akan bekerjasama dengan BPDAS dan Babel Hijau untuk menyukseskan KKN Emas ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Prodi S1 FKIP UnMuh Babel Raih Akreditasi Unggul

Disebutkan Rektor, akan ada banyak dampak KKN ini dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata dan perekonomian masyarakat Babel.

"Harapan kita ada dampak bagi daerah dan masyarakat Babel," kata Fadillah.(**)

BACA JUGA:Hebat! Mahasiswa Unmuh Babel Rebut Emas Kejuaraan Barongsai di Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: