Gamers Siap-siap, ESI Bateng Bakal Gelar Kejurda Esports

Gamers Siap-siap, ESI Bateng Bakal Gelar Kejurda Esports

--Ist

BABELPOS.ID, KOBA - Kabar gembira bagi para pecinta game di Bangka Tengah, pasalnya Pengurus Esports Indonesia Bangka Tengah (ESI Bateng) bakal menggelar seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bangka Belitung untuk atlet Esports Bangka Tengah, pada Minggu (11/6/2023) mendatang di Koba. 

Seleksi esports tersebut meliputi 5 game online yakni, PUBG Mobile, Mobile Legend Bang-Bang, PES Footbal, Lokapala dan Free Fire yang akan dilakukan seleksi selama 1 hari penuh. 

BACA JUGA:Acer Predator Triton 16, Kantoran Bisa, Game Bisa

Ketua Pelaksana Seleksi, Teguh mengatakan seleksi Kejurda ini diadakan setelah adanya surat Pengprov ESI Bangka Belitung untuk seleksi Porwil Sumatera. 

"Jadi seleksi ini diadakan setelah adanya surat dari Pengprov ESI Bangka Belitung untuk mengirim utusan di Porwil ESI Sumatera," terangnya pada Rabu, (6/7/2023). 

BACA JUGA:Manjakan Gamers, Infinix Hot 30 Dilepas Rp1.8 Jutaan

Teguh menerangkan, seleksi nantinya akan mengikuti peraturan yang berlaku sesuai aturan nasional yang sudah disepakati dan akan ada technical meeting sebelum perlombaan dimulai.

"Kalau ML, PES dan Lokapala eliminasi, tapi kalau PUBG dan Free Fire sistem poin. Nanti sistemnya dijelaskan waktu acara," jelas Teguh. 

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan Hobi Anda Bermain Game, Ada Saldo DANA Rp 100 Ribu Setiap Harinya

"Nanti untuk PUBG, ML, FF dan Lokapala di Homepage Minggu (11/6/2023) dan PES di Reyvin PlayStation Sabtu (10/6/2023)," sambungnya.

Ia berharap, dengan adanya seleksi bisa menjaring atlet esports Bangka Tengah dan sebagai langkah awal pergerakan ESI Bangka Tengah. 

BACA JUGA:Main 8 Game Ini Bisa Menghasilkan Uang, Buruan...

"Kita akan jaring dengan baik, lewat seleksi dan kedepannya semoga kita bisa lebih baik lagi dalam esporta," imbuhnya. 

Untuk info dan pendaftaran Kejurda bisa menghubungi kontak 0821-7965-0770 (Vidi) dan 0813-6753-8804 (Echon). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: