Penantian 20 Tahun, Akhirnya Bateng Kirim Perwakilan ke Paskibraka Nasional

Penantian 20 Tahun, Akhirnya Bateng Kirim Perwakilan ke Paskibraka Nasional

Febri Arwan Syah--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Febri Arwan Syah (16 tahun), siswa asal SMKN 1 Pangkalan Baru berhasil mencetak sejarah baru bagi Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Putra pasangan Iwan Sutanto dan Isdah Lestari ini terpilih menjadi perwakilan Provinsi Bangka Belitung sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Mewakili Babel, Febri Arwan Syah terpilih bersama paskibraka perempuan Bunga Puspita Sari, siswa SMA Negeri 3 Pangkalpinang.

Keberhasilan Febri mendapat aspirasi langsung dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

"Alhamdulillah prestasi membanggakan dipersembahkan oleh salah satu siswa Bangka Tengah yang terpilih menjadi Paskibraka pada Upacara Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023 di Istana Negara mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya kepada babelpos.id pada Rabu (7/6/2023).

BACA JUGA:Tim Paskibraka Jalan Kaki Pangkalpinang-Koba, Ini Kata Bupati Algafry

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Febri Arwan Syah. "Semoga mendapatkan posisi terbaik untuk menampilkan yang terbaik di hadapan seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Di tempat berbeda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangka Tengah, Samsul Komar mengatakan sejak 20 tahun Bangka Tengah berdiri, baru tahun 2023 ini kita berhasil meloloskan ke nasional.

"Alhamdulillah, sesuai dengan harapan Bupati Bangka Tengah dan dukungan beliau, kita bisa memecahkan rekor selama 20 tahun tidak pernah mengirimkan, tahun 2023 ini bisa, tentunya berkat dukungan semua pihak," ujar Samsul.

BACA JUGA:1 Paskibraka Bateng Lolos Kandidat Nasional, Ini Kata Algafry!

Dikatakan Samsul, persiapan tahun ini memang agak beda dari tahun kemarin.

"Tahun sebelumnya, mungkin tidak seketat ini dan ada berbagai tahapan yang dilalui para peserta. Semoga perwakilan Bangka Tengah bisa berprestasi lagi di nasional, jika perlu menjadi pasukan utama pengibar bendera," ucapnya.

Sementara itu, Febri mengaku sejak awal sudah berambisi memecahkan rekor menjadi orang pertama yang masuk dalam Paskibraka Nasional dari Bangka Tengah.

"Saya dan teman-teman memang sangat berambisi dengan semua usaha, agar bisa ke nasional, apalagi Bangka Tengah sudah 20 tahun tidak mengirimkan paskibraka ke nasional,” ucapnya.

BACA JUGA:Congrats... Paskibraka Bateng Ini Lolos Jadi Kandidat Nasional, Siapa Dia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: