Wabup Syahbudin Lepas Kontingen Penas Petani Nelayan Bangka

Wabup Syahbudin Lepas Kontingen Penas Petani Nelayan Bangka

Wabup Syahbudin bersama kontingen Penas Petani Nelayan Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.Ip. M.Trip secara resmi melepas rombongan Kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan Kabupaten Bangka ke 16 tahun 2023 dikediaman rumah dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa malam (6/6/2023).

Turut hadir Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Ir Pan Budi M.Si, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Syarli Nopriansyah serta para peserta Penas.

BACA JUGA:Nelayan Dibantu Kapal, Bupati Mulkan: Jangan Dipakai Menambang

Wabup Syahbudin mengatakan, dari penyelenggaraan Penas Petani Nelayan di Padang Sumatera Barat diharapkan terjadi pertukaran informasi dan berbagi pengalaman serta dapat membangkitkan semangat tanggung jawab dan kemandirian.

"Saya mengucapkan selamat jalan kepada kontingen peserta Penas ke 16 di Padang, semoga ilmu yang didapat pada pelaksanaan kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk kemajuan petani dan nelayan di Kabupaten Bangka ini, khususnya dan utamanya memajukan pertanian di negara kita," ujar Syahbudin.

BACA JUGA:Menyapa Petani, Ini yang Dilakukan Polres Bangka

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Syarli Nopriansyah mengatakan Pekan Nasional Petani Nelayan merupakan ajang pertemuan para petani dan nelayan yang digagas tokoh tani nelayan sejak tahun 1971. Kegiatan ini untuk membangkitkan semangat dan motivasi para petani nelayan sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan nasional.

Penas Petani Nelayan pada tahun 2023 dilaksanakan selama 10 hari. Adapun jumlah anggota rombongan Kabupaten Bangka sebanyak 40 orang terdiri dari 29 peserta utama dan 11 pendamping.(*)

BACA JUGA:Hingga 2023, Tercatat Ada 5.130 Nelayan di Kabupaten Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: