Peringati Bhayangkara ke-77, Polres Bateng Gelar Donor Darah Sumbang 70 Kantong Darah

Peringati Bhayangkara ke-77, Polres Bateng Gelar Donor Darah Sumbang 70 Kantong Darah

Personel Polres Bateng menyumbangkan darahnya memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Bangka Tengah (Bateng) mengandeng PMI Bateng menggelar kegiatan donor darah di Aula Prasawirya Polres Bangka Tengah pada Senin, (5/6/2023) dan diikuti oleh Personil Polres Bateng dan Polsek jajaran.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH melalui AKP Syamsudin Siregar selaku Kabag Perencanaan dan Ketua Pelaksana kegiatan donor darah mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Bangka Tengah melaksanakan beberapa kegiatan dan salah satunya kegiatan donor darah.

"Polres Bangka Tengah berkerja sama dengan pihak PMI Bangka Tengah melaksanakan kegiatan donor darah, kegiatan ini diikuti para personil, baik Polres maupun Polsek jajaran," ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Sat Narkoba Polres Bateng Masif Gelar Sosialisasi Hingga Tingkat Desa

Ia mengatakan dengan diadakannya kegiatan donor darah ini, pihaknya berharap nantinya darah yang sudah didonor tersebut dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Harapan kita semoga darah yang sudah kita sumbangkan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan," tuturnya.

BACA JUGA:Wadah Keluh Kesah, Satpolairud Polres Bateng dan Yonif 147/KGJ Bangun Pondok Kamtibmas Pesisir di Kurau

Selama ini Personil Polres Bangka Tengah juga banyak yang aktif dalam menyumbang darah. Karenanya ia berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat dimudahkan dan terbantu.

"Semoga nantinya kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan masyarakat juga tentunya akan sangat terbantu dengan adanya stok darah di PMI," ucapnya

Pada kegiatan donor darah ini, Polres Bangka Tengah berhasil menyumbangkan kurang lebih 70 kantong darah. (*)

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas Polri-TNI, Polres Bateng dan Korem 045/Garuda Jaya Gelar Apel Bersama & Halal Bihalal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: