Jemaah Haji Babel Termuda 19 Tahun, Tertua 89 Tahun

Jemaah Haji Babel Termuda 19 Tahun, Tertua 89 Tahun

Simulasi keberangkatan jamaah haji Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Tumiran Ganefo memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemantapan dan Simulasi Pemberangkatan Jama'ah Haji Babel tahun 2023, di Gedung Asrama Haji Babel, Rabu (31/05/2023).

Tumiran mengatakan simulasi ini merupakan gambaran sementara untuk rute atau alur jamaah mulai dari masuk asrama haji dan hak-haknya mendapatkan pelayanan lainnya.

”Simulasi ini sebagai gambaran untuk pelayanan maksimal bagi para jamaah haji Babel tahun 2023 saat mulai masuk Asrama Haji hingga menempati tempat yang sudah ditentukan, mendapatkan layanan untuk pemasangan gelang jemaah, living cost, kunci kamar dan sebagainya,” ujarnya didampingi Plt. Kabag Bidang Haji dan Umroh, Ridwan Yuniarto.

BACA JUGA:Tak Puas layanan Haji, Halal, Nikah Kemenag? Lapor Kesini!

BACA JUGA:Alhamdulillah.... Indonesia Dapat Tambahan 8 Ribu Kuota Haji

Adapun kuota jamaah haji Babel tahun 2023 berjumlah 1.065 jamaah yang tergabung dalam kloter 8, 9 dan 10. 

Kloter 8 terdiri dari jamaah haji asal Belitung 112 orang, Belitung Timur 26 orang, Bangka Selatan 100 orang, petugas haji daerah (PHD) 3 orang dan petugas kloter 5 orang.

Kloter 9 terdiri dari jamaah haji asal Kota Pangkalpinang 192 orang, Bangka Barat 159 orang PHD 3 orang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) 1 orang dan petugas kloter 5 orang.

Kloter 10 terdiri dari jemaah haji asal Kota Pangkalpinang 86 orang, Kabupaten Bangka 261 orang, KBIHU 1 orang dan petugas kloter 5 orang.

"Kloter perdana Babel adalah kloter 8 yang akan mulai masuk dan menjalani karantina di Asrama Haji Babel sekaligus untuk mendapatkan pembekalan terkait penguatan ibadah dan kelengkapan dokumen yang akan di bawa selama di tanah suci pada tanggal 3 Juni 2023 sebelum dilepas dan diberangkatkan pada 4 Juni 2023 pagi," jelasnya.

BACA JUGA: Jemaah Haji Jangan Bawa Jimat dan Atribut Partai

BACA JUGA:Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Haji, Sekda Inginkan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Babel

Demikian juga kloter 9 dan kloter 10 yang akan menjalani karantina dan pembekalan yang sama sebelum dilepas dan diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dari 1.065 calon jamaah haji Babel, calon jemaah haji termuda berusia 19 tahun asal Kota Pangkalpinang. Sementara jamaah haji tertua berusia 89 tahun asal Kabupaten Bangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: