Korban Hilang Pantai Bedukang Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Korban Hilang Pantai Bedukang Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu korban atas nama Jatnan (Anam) laki-laki umur 60 tahun yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak dan belum kembali saat menjaring ikan --

Korban Hilang Pantai Bedukang Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

BABELPOS.ID, RIAUSILIP - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang ikut mendukung pencarian dua warga yang hilang di Pantai Bedukang, Riausilip. Kedua korban ditemukan dengan heading 27°/ 4 Nautical Mile  dari Last Known Position (LKP) dalam kondisi mengapung dan meninggal dunia,
    
"Tepat pukul 10.30 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu korban atas nama Jatnan (Anam) laki-laki umur 60 tahun yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak dan belum kembali saat menjaring ikan di sekitar Pantai Bedukang, Desa Deniang," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Senin (29/5).

Menurutnya, korban lalu dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Kemudian korban kedua kembali ditemukan pada pukul 11.13 WIB oleh Tim SAR gabungan.

"Korban atas nama Mansiong (Ayim) laki-laki usia 54 tahun yang juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban kedua juga langsung dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat," sebutnya.

Telah ditemukannya kedua korban, operasi SAR gabungan diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing. Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi bahwa ada orang yang diduga hilang saat menjaring ikan.

Berdasarkan info yang didapat dari pelapor korban pada  Minggu (28/5) berangkat ke Pantai Bedukang untuk menjaring ikan. Namun hingga keesokan hari 29 Mei belum pulang ke rumah.

Dikarenakan korban belum kembali ke rumah maka keluarga korban mencari di sekitar tempat biasanya menjaring ikan dan menemukan sepeda motor milik korban di pinggir pantai.
 
Selanjutnya keluarga menghubungi Kantor SAR  Pangkalpinang untuk meminta bantuan. Mendapatkan info tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang membuka operasi SAR gabungan dengan memberangkatkan satu Tim Rescue menuju lokasi.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: