48 Siswa Latja SPN Polda Babel Dapat Bimbingan dari Waka Polresta Pangkalpinang, Begini Arahannya

48 Siswa Latja SPN Polda Babel Dapat Bimbingan dari Waka Polresta Pangkalpinang, Begini Arahannya

AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K M. Si Saat memberikan arahan dan pembekalan kepada 48 siswa Latja SPN Polda Babel di halaman Mapolresta pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K M. Si memberikan arahan dan pembekalan kepada 48 siswa Diktuk Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (29/5/2023).

Arahan yang berlangsung di halaman Mapolresta Pangkalpinang ini dalam rangka pembekalan kepada para siswa yang akan melaksanakan latihan kerja (latja) di Mapolresta Pangkalpinang selama 10 hari dengan diberikan materi fungsi kepolisian.

Materi ini bertujuan membentuk bintara remaja Polri baru yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian nantinya.

Dalam arahannya, Waka Polresta menyampaikan pesan kepada siswa latja untuk menjadi insan Bhayangkara yang dapat dicontoh dan diteladani di tengah kehidupan masyarakat.

Selain itu, katanya, siswa Latja juga diharapkan mampu membangun kehidupan pribadi tangguh dan sosial yang baik serta dapat menghindari segala bentuk pelanggaran.

“Kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual merupakan jalan menunju insan Bhayangkara yang diharapkan, makanya jadilah insan Bhayangkara yang memiliki kemampuan individu guna menunjang tugas kedepanya, khususnya Polri yang berakhlak mulia dan sosial di tengah kehidupan masyarakat,” imbuh Waka Polresta.

Lanjut Waka Polresta, para siswa yang akan dilantik menjadi anggota Kepolisian berpangkat Bripda ini juga diharapkan dapat menjadi polisi yang profesional, yang mampu melaksanakan tugas pokok Polri, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum.

"Saya harap selama 10 hari mengikuti Latja ini, para siswa yang akan menjadi calon anggota polri bisa mengambil pelajaran dasar sebagai anggota polri dan memahami serta mengerti apa yang menjadi tugas pokok dan kewajiban sebagai anggota Polri," tukasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: