Kunjungi Warga Manggar, Pj Gubernur Sarankan Pola Asuh Tepat

Kunjungi Warga Manggar, Pj Gubernur Sarankan Pola Asuh Tepat

PJ Gubernur Babel saat mengunjungi desa Baru, Manggar, Beltim.--Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, MANGGAR - "Walaupun dia kecil, tapi kalau geraknya aktif dia akan berkembang dengan baik," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu saat mengunjungi warga Desa Baru Kecamatan MANGGAR Kabupaten Belitung Timur, Minggu (28/05/2023). 

"Kita datang untuk memberikan semangat, walau kami (Pj Gubernur) tidak ada di tempat, ada petugas-petugas yang akan rutin berkunjung dan memberikan saran khususnya untuk ibu," sapa Pj Gubernur Suganda Pasaribu kepada pasangan suami istri Suprianto dan Susanti. 

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pj Gubernur Suganda Koordinasikan Penambahan Slot Penerbangan ke Bangka Belitung

Didampingi Istri Maya Suganda Pasaribu yang merupakan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kep. Babel, Pj Gubernur Kep. Babel ini bercerita kepada Suprianto dan Susanti, dulu sahabatnya juga memiliki buah hati yang awal masa pertumbuhannya kecil, lalu menuju dewasa sang anak akan mengejar pertumbuhannya. 

Cerita ini, untuk memberi dukungan kepada orang tua, bahwa walau buah hati terlihat sedikit lambat perkembangannya, orang tua tidak perlu terlalu khawatir, namun tetap harus mendampingi dan memberi pola asuh yang tepat untuk anak-anak mereka. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda: Semoga Rio dan Tiara Selalu Saling Mencintai

Diantaranya, secara psikis, anak-anak ini butuh diperhatikan, khususnya saat sakit, baik ibu apalagi ayah harus sering memberikan pelukan. "Sehingga anak merasakan kasih sayang, dan secara psikis juga mereka bahagia," ungkapnya. 

Kunjungan yang dilakukan Pj Gubernur Suganda Pasaribu bersama Pj Ketua Maya Suganda Pasaribu ini merupakan bagian dari Program Pemberian Makanan Tambahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pokja pada TP PKK Babel yang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur dan TP PKK Kabupaten Belitung Timur. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Turun Tangan Bantu Percepat SK Pengangkatan Wakil Bupati Bangka Tengah

Makanan tambahan diberikan bukan hanya kepada anak warga Desa Baru, Manggar tetapi juga kepada Ibu Hamil. Berupa susu, telur dan sebagainya. 

Dilakukan sosialisasi singkat tentang makanan yang baik sebagai asupan gizi yang tepat bagi anak dan ibu hamil. Dikediaman Suprianto dan Susanti, Pj Gubernur Suganda Pasaribu sempat menggendong dan bercanda dengan Ariza. 

"Boleh saya gendong ya, udah lama saya tidak gendong anak kecil. Halo Ica (sapaan Ariza), Ica pandai ya, makan makanan enak," candanya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Petik 3 Makna dari Jalan Sehat HUT ke-257 Kota Sungailiat

Sementara Pj Ketua Maya juga berbincang dan melaksanakan pengecekan kesehatan ibu hamil, Yumeidasari (hamil 8 bulan) dan Melati (hamil 3 bulan) bersama Bidan Desa, Petugas Gizi, Camat Manggar Heri dan Istri, serta Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Belitung Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: