Cerdaskan Anak Bangsa, Pj Gubernur Suganda Dukung Program Muhammadiyah Babel

Cerdaskan Anak Bangsa, Pj Gubernur Suganda Dukung Program Muhammadiyah Babel

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menilai visi dan misi Muhammadiyah babel sama dengan pemprov babel yaitu untuk membangun negeri ini lebih maju sesuai yang diharapkan.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Suganda, ketika berkunjung ke kampus Muhammadiyah Bangka Belitung dalam rangka bersilaturahmi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan kampus Muhammadiyah, Sabtu ( 27/05/23 ).

Dalam pertemuan ini Pj Gubernur Suganda mendengarkan dan memahami langsung penjelasan dari pihak Muhammadiyah, bahwa Muhammadiyah Babel berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa melalui berbagai bidang mulai dari bidang pendidikan, kesehatan serta bidang lainnya.

"Kita sengaja datang ke sini untuk bersilaturahim dengan para pengurus di kampus Muhammadiyah Babel, kita ingin tahu apa yang telah diperbuat oleh Muhammadiyah Babel dan program apa saja yang akan dilakukan kedepannya," ujar Pj Gubernur Suganda. 

Dari penjelasan para pengurus Muhammadiyah tersebut, Pj Gubernur Suganda paham dan mengerti, bahwa muhammadiyah telah berbuat banyak untuk Babel terutama yang bergerak di bidang pendidikan.

Dari paparan ini dapat disimpulkan bahwa Muhammadiyah bertekad untuk membangun negeri sehingga daerah ini lebih baik.

Oleh sebab itu, Pj Gubernur Suganda mendukung program yang ada di Muhammadiyah, karena dinilai satu visi dan misi dengan pemerintah provinsi.

Sahirman Jumli selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, pada kesempatan ini menjelaskan terkait program-program Muhammadiyah yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan.

Menurutnya Muhammadiyah Babel memiliki program dibidang pendidikan, dimulai dari sekolah paud, TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Adapun program unggulan yang di miliki Muhammadiyah yaitu bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang sosial bidang kesehatan serta bidang ekonomi.

"Kita memiliki sekolah lengkap mulai dari paud, TK, SD, SMP, SMA, serta perguruan tinggi, kita juga punya panti jompo untuk masyarakat kurang mampu, mereka bisa tinggal di sana tidak pilih suku dan agama," ujar Sahirman pada Pj Gubernur Suganda.

Sementara selaku sekretaris Hasan Rumata, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pj Gubernur Suganda untuk berkunjung ke kampus Muhammadiyah, karena kehadiran Pj Gubernur Suganda merupakan hal yang sangat berarti bagi Muhammadiyah.

"Terimakasih pak Pj Gubernur bapak telah bersedia datang ke tempat kami, ini merupakan hal yang sangat istimewa bagi kami, karena kehadiran Gubernur menjadi sangat berarti bagi Muhammadiyah," ungkapnya. 

Dikesempatan kali dilakukan perkenalan pengurus Muhammadiyah Babel kepada Pj Gubernur Suganda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: