Pj Gubernur Suganda Perkenalkan Tagline 'Gule Kabung'

Pj Gubernur Suganda Perkenalkan Tagline 'Gule Kabung'

PJ Gubernur Babel bersama Anggota DPR RI Rudianto Tjen saat mengikuti ibadah Kenaikan Isa Almasih di GBI Air Merapin Sungailiat.--Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menyebut, selain Bangka Belitung Luar Biasa dan Modern, kini Bumi Serumpun Sebalai memiliki tagline baru, yakni 'Gule Kabung'. 

Tagline baru bagi provinsi kepulauan penghasil timah tersebut, diperkenalkan Pj Gubernur Suganda, saat menghadiri Ibadah dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih, yang berlangsung di GBI Air Merapin, Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Jum'at (26/5/2023) malam. 

"Hari ini, tepat satu bulan 26 hari saya ditugaskan menjadi Pj Gubernur. Kepulauan Babel ini, sejak pertama kali bertugas, saya sudah menggaungkan tagline Bangka Belitung Luar Biasa dan Modern," ucapnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Sambut Baik Audiensi dengan Indonesian Nuclear Youth Society

"Tapi hari ini, izinkan saya memperkenalkan dan menambahkan tagline baru untuk Kepulauan Babel, yaitu 'Gule Kabung', yang kepanjangannya Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung," timpalnya. 

Diperkenalkannya tagline baru tersebut, bukannya tanpa alasan. Menurut Pj Gubernur Suganda, selama menjabat sebagai Pj Gubernur, dirinya sudah melakukan banyak interaksi dan berbaur dengan masyarakat secara langsung. 

BACA JUGA:Sentil Program Natak Pj Gubernur, Herman: Jangan Umbar Janji Tanpa Realisasi

"Kemarin, selama 2 hari kami turun langsung di Bangka Selatan, saya menginap dan tidur langsung dirumah masyarakat. Nanti, tanggal 28-31 Mei 2023 kita akan lakukan hal serupa, dengan turun di Belitung, kemudian tanggal 2-4 Juni 2023 nanti kami akan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat di Belitung Timur," bebernya. 

"Semua itu kita lakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, tentunya sudah banyak sekali aspirasi yang kami dapatkan tanpa ditutup-tutupi sedikitpun. Secara bertahap, aspirasi dari masyarakat tersebut akan kami eksekusi," lanjutnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Sebut Tak Ingin Jumlah Kepala OPD Perempuan dan Laki-Laki Terlalu Timpang

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Suganda juga menegaskan bahwa dirinya ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa selama memimpin Kepulauan Bangka Belitung, ia bersama jajaran Pemprov Kepulauan Babel terus menunjukkan percepatan. 

"Selama memimpin di Kepulauan Babel, kami ingin tunjukkan percepatan. Walaupun tidak dipilih, tetapi kami sama rasanya dengan kepala daerah, tak ada bedanya," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Percepatan Penanganan Stunting, Pj Gubernur Suganda: Segera Bangun Sinergi

"Ini berkat karunia Tuhan, saya ingin tunjukkan bahwa ketika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, selama 1 tahun saya diberikan kepercayaan memimpin Kepulauan Babel, itu sama rasanya dengan 5 tahun kepala daerah memimpin. Semoga hal itu bisa terwujud," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: