Tingkatkan Sinergritas, TNI Polri Olahraga Bersama dan Bagi-bagi Hadiah

Tingkatkan Sinergritas, TNI Polri Olahraga Bersama dan Bagi-bagi Hadiah

Dandim 0432, Sekda dan Kapolres Basel jalan sehat bersama untuk meningkatkan soliditas.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kekompakan TNI dan Polri menciptakan keamanan suatu daerah sangat kondusif. Kompaknya antar kedua unsur tersebut membuat masyarakat semakin merasa aman karena terayomi dengan sangat baik.

Begitupun yang terjadi di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Komando Distrik Militer 0432/Basel bersama dengan Polisi Resort (Polres) Basel menggelar olahraga pagi bersama untuk meningkatkan sinergritas.

Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rahman mengatakan, olahraga bersama jajaran Polres Basel selain untuk menjaga kesehatan, juga meningkatkan soliditas.

"Selain membuat badan sehat kegiatan ini juga sebagai salah satu mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergritas," ungkapnya, Jum'at (26/05).

BACA JUGA:Polisi RW Dibentuk, Ini Kata Kapolres Basel

Dalam giat ini pelbagai macam olahraga dilakukan bersama, seperti senam, futsal, volly, takraw, tenis meja dan lainnya.

"Selain olahraga bersama kita juga membagikan banyak doorprize kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini," terangnya.

BACA JUGA:Kodim Bersama Polres Turun Pantau Objek Wisata di Basel

Dikatakan Letkol Gani, kegiatan seperti ini adalah cara mereka meningkatkan sinergritas antar TNI/Polri serta Forkopimda Basel demi menjaga ke kondusifitas wilayah.

"Kami berkumpul bersama tidak hanya dalam hal penugasan saja, olahraga bersama juga dapat menciptakan suasana yang lebih ceria, sehingga terjalin hubungan emosional yang lebih kuat dan mengikat," pungkasnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Kunjungi Kodim 0432 Basel

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk sinergitas antara kedua institusi dan memperkuat sinergitas yang lebih kokoh lagi kedepannya. 

"Semoga kedua institusi semakin solid dan kuat dalam koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi, karena TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara," pungkasnya.

BACA JUGA:Peringati Harkitnas 2023, Ini Pesan Kapolres Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: