Muncul Poros Koalisi di Pilwako Pangkalpinang, PPP-Demokrat Siap Munculkan Kader

Muncul Poros Koalisi di Pilwako Pangkalpinang, PPP-Demokrat Siap Munculkan Kader

Pertemuan pengurus PPP dan Demokrat Pangkalpinang menjajaki peluang koalisi Pilwako 2024.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Meski Pemilihan Kepala Daerah masih lama, namun DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan DPC Demokrat Kota Pangkalpinang sepakat berkoalisi. Penyamaan persepsi dan mengeratkan hubungan ini merupakan langkah strategis diluar suasana politik mainstrem yang hadir di Pangkalpinang. 

Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, Depati M.A Ghandi poros baru ini berkoalisi karena dapat memunculkan kader murni partai dengan menilik perolehan kursi lama sanggup mengusung sepasang calon. Apalagi setelah Pemilu Legislatif, mereka sama-sama menargetkan kursi pimpinan DPRD. 

"Kita ingin dari poros baru tercipta poros perubahan. Ini juga salah satu upaya kita megedukasi masyarakat bahwa Pemilu sangat erat kaitannya dengan kontestasi Pilkada. Karena masih minim masyarakat yang tahu itu. Memilih kepala daerah, jalan awal, langkah pertama adalah memilih legislatif," ungkapnya.

BACA JUGA:Usung Kader Milenial, PPP Ingin Hijaukan Babar

Stok kader kedua partai juga katanya cukup mumpuni untuk memimpin Kota Pangkalpinang. Seperti Dwi Pramono politisi sekaligus pengusaha dan Ustadz Dede Purnama politisi sekaligus mubaligh sangat dekat dikalangan santri dan majelis.

"Kita buat poros ini karena kegundahan kita melihat iklim politik di Kota Pangkalpinang yang menjenuhkan, membosankan terlalu dicemari oleh politik black campaign dan negatif campaign. Sudah saatnya kita yang mau pesta demokrasi hadapi dengan gegap gempita dan kepala tegak lurus. Kita tidak peduli black campaign, negatif campaign dan sebagainya tapi kami mengedukasi masyarakat bahwa tangga pertama memilih kepala daerah adalah pemilihan legislatif," ujarnya.

BACA JUGA:Penentu Kontestasi Pilkada, PPP Pangkalpinang Mohon Restu Masyarakat

Ada juga tokoh Demokrat seperti Rosdiansyah Rasyid, kader muda Demokrat Rudi Kurniawan potensi daerah yang dimiliki Demokrat tapi tidak terlihat karena serangan politik oligarki yang dimainkan orang-orang diluar kepartaian.

"Kita ingin kepala daerah memiliki semangat dan ledakan positif, seni kepemimpinan dalam memimpin Kota Pangkalpinang," tuturnya.

BACA JUGA:Tak Muluk-Muluk, Ini Target PAN dan PPP Pada Pemilu 2024

Sementara, Rosdiansyah Rasyid mengatakan koalisi ini merupakan poros baru yang muncul di Kota Pangkalpinang. Dari asumsi, kedua partai ini pada hasil Pemilihan Legislatif lalu saja berhasil mengumpulkan 8 kursi melebihi batas ambang pencalonan kepala daerah. 

"Apa salahnya kita melakukan persamaan persepsi. Ini suatu kebanggaan karena bisa membuat poros dengan Partai besar PPP. Kami harap PPP dan Demokrat kembali dapat kursi pimpinan," jelasnya.

BACA JUGA:Berkas Dinyatakan Lengkap, Demokrat Incar Kursi Pimpinan DPRD Pangkalpinang

Kepala Daerah 2024 mendatang mereka harapkan lahir dari PPP dan Demokrat. Perolehan kursi mereka dapat mengusung sepasang calon kepala daerah dan memunculkan kader potensial untuk bertarung pada Pilwako nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: