Sebanyak 183 Santri Ponpes AIAI Sungaiselan Diwisuda, Ini Kata Algafry!

Sebanyak 183 Santri Ponpes AIAI Sungaiselan Diwisuda, Ini Kata Algafry!

--

BABELPOS.ID, SUNGAISELAN - Wisuda Akbar dan Senandung Dakwah Pondok Pesantren AIAI Sungaiselan berlangsung khidmat pada Selasa (23/5/2023) Malam di alun-alun Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah.

Diketahui ada sebanyak 183 santri dan santriwati yang diwisuda malam itu, mulai dari jenjang RA, MI, MTS dan MA.

Gemerlap lampu dengan dekorasi yang menarik menambah ramai suasana, nampak pula ratusan santri dan santriwati berpakaian rapi dengan didampingi para orangtua.

Satu per satu santri tersebut maju ke depan panggung untuk dipindahkan tali toga dan disematkan gordon (kalung medali wisuda) oleh Bupati Bangka Tengah.

Ketua Yayasan Ponpes AIAI Sungaiselan, Sotriadi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah terlibat dan hadir dalam mensukseskan acara tersebut.

Tak terkecuali para pimpinan di masing jenjang yakni Kepala Sekolah jenjang MA, M. Yusuf, Kepala Sekolah Jenjang MTS, Andi Padaueleng, Kepala Sekolah Jenjang MI, Dimas Saputra dan Kepala Sekolah Jenjang RA, Riniwati.

"Terutama untuk para guru atau ustad dan ustadzah yang telah mencurahkan segenap hati dan pikirannya untuk mengajar anak-anak di Ponpes AIAI Sungaiselan," ujar Sotriadi pada Rabu (24/5/2023).

Ia turut berterima kasih atas bantuan dan kontribusi dari para donatur yang telah membuat Ponpes AIAI Sungaiselan hingga menjadi besar dan memiliki fasilitas yang lengkap seperti sekarang ini.

Bahkan kata dia, saat ini banyak anak didik dari Ponpes AIAI Sungaiselan yang telah menorehkan prestasi di berbagai bidang di tingkat Nasional bahkan hingga tingkat Internasional.

"Kami juga berterima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan seluruhnya yang selalu mendukung kegiatan kami," tuturnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa para orang tua harus berbangga dan senang, karena anak-anaknya diwisuda.

"InsyahAllah anak-anak yang hari ini diwisuda akan menjadi anak-anak yang soleh dan solehah serta bisa bermanfaat bagi orang tua, bangsa dan negara," ucap Algafry.

Menurutnya, masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh anak-anak tersebut kedepannya. Oleh karena itu, dia berharap, para generasi penerus bangsa ini bisa terus mengikuti perkembangan zaman.

Ia menilai kegiatan wisuda akbar dan senandung Dakwah yang digelar oleh Ponpes AIAI Sungaiselan ini sangat luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: