Surya Paloh Pastikan Nasdem Siap Berkompetisi

Surya Paloh Pastikan Nasdem Siap Berkompetisi

--

BABELPOS.ID.-  Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan kesiapan partai naik kelas di posisi yang lebih tinggi lagi. Spirit ini ditularkan kepada para kader, sayap partai dan relawan Anies Baswedan dalam peresmian Kantor DPW NasDem Babel, Senin (22/5/2023). 

Parameter naik kelas menurut dia yakni dengan mengupayakan kursi legislatif yang harus bertambah dan naik. Partai NasDem mempunyai misi kearah sana dan dituntut dengan kemampuan yang harus dipersiapkan sungguh-sungguh dan kinerja tidak biasa saja, karena medan lapangan dan tantangan tidak ringan.

"Insyaallah bisa kita mencapai memporelah apa yang kita harapkan. Dihadapkan dengan politik identitas berulang kali saya sampaikan kalau mau jujur Anies dalam apa yang kita pahami dengan aspek pendekatan akal sehat, rasionalitas, emosi diri dan subjektifitas sepakat menyatu Anies memang terbaik, is the best," ungkapnya. 

Untuk itu, Partai NasDem menurut dia apa yang terbaik harus didukung secara totalitas. Karena yang terbaik akan mendapat rintangan dan tantangan yang berat. Bagaimana pihaknya mendorong agar mampu mencapai objektif yang  diharapkan di Pemilu 2024 mendatang.

"Dari capres menjadi pres itu diperlukan perjuangan tidak ringan, memang banyak rintangan cobaan yang harus dihadapi," ujarnya.

Sebagai anak bangsa, dia yakin dan percaya suatu kepentingan bagaimana komitmen kebangsaan yang dimiliki, diletakkan founding father pendahulu bangsa, bapak bangsa harus mampu dirawat, dijaga dan dipertahankan diatas kepentingan Pemilu. 

"Mana yang lebih kita perlukan, satu pemilu membuat rontok rusaknya seluruh sistem nilai kebangsaan yang kita miliki. Atau tidak ada pemilu tapi bisa hidup sejahtera tenang, punya fikiran tidak saling menghasut, terjebak polarisasi pemikiran identitas, dengan terminologi menyesatkan satu sama lain saya menyatakan tidak mau itu," jelasnya.

Surya Paloh menginginkan Pemilu berjalan, tapi fikiran yang saling menguatkan, membesarkan hati, menjauhkan dari perasaan cemburu, sirik tekanan yang dilakukan oleh satu orang yang tidak suka satu sama lain. 

"Ini harus kita hadapi dan nyatakan berhenti, bangsa harus bersatu dan lebih matang untuk menjalankan model sistem demokrasi yang kita miliki belajar dari pengalaman yang pernah kita lalui," katanya. 

Dia menegaskan untuk jangan memberi kesempatan kelompok manapun yang mau mengambil kesempatan dalam kesempitan bahkan selalu berteriak, maling teriak maling bagaikan musang berburu ayam. 

"Kita berhadapan dengan situasi seperti itu, maka saya nyatakan bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. NasDem siap bekerja sama berkompetisi dalam semangat persaudaraan dan persahabatan yang harmoni," tutupnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: