HKN ke-115, Ini Pemenang Lomba Desa Kelurahan Terbaik di Bateng

HKN ke-115, Ini Pemenang Lomba Desa Kelurahan Terbaik di Bateng

Bupati Bateng Algafry Rahman menyerahkan penghargaan kepada Lurah Berok sebagai kelurahan terbaik.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-115 Tahun 2023 sekaligus menyerahkan sertifikat dalam kegiatan Porprov Korpri Tahun 2023 Provinsi Bangka Belitung di halaman Kantor Bupati Bateng, Senin (22/5/2023).

Selain itu juga dibagikan hadiah lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 dan lomba TTG tingkat Kabupaten Bateng kategori pelajar.

BACA JUGA:Dinilai Berhasil, Crab Box Apartemen Dikembangkan di Seluruh Desa Pesisir Bateng

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional harus bisa mengambil pelajaran dari berdirinya Boedi Oetomo.

Dikatakan Algafry, Boedi Oetomo didirikan untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu, bahkan bertujuan untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus menyerahkan penghargaan kepada masyarakat Bangka Tengah yang beprestasi," ujarnya.

BACA JUGA:Meski Raih ADWI, Jalan Desa Perlang Masih Rusak Parah, Ini Upaya Kades Ronie

Algafry mengajak semua pihak mengambil semangat kegigihan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Tentu kita berharap bisa semakin bersemangat untuk menjadikan diri kita bermanfaat dan lebih baik bagi orang lain, jadikan moment ini sebagai kekuatan baru dalam memperkokoh persatuan," tuturnya.

"Apalagi ini merupakan tahun politik, perbedaan pasti ada, tapi tak perlu ada permusuhan, tetap bersatu demi kemajuan bangsa," tambahnya.

BACA JUGA:Jalan Koba - Lubukbesar Direhabilitasi, Pemukiman Padat Penduduk Desa Wisata Perlang Belum Tersentuh

Sementara itu, Lurah Berok, Teguh Prabowo merasa bersyukur atas pencapaian yang didapat Kelurahan Berok.

"Alhamdulillah, Kelurahan Berok mendapatkan Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, namun raihan ini bukan hanya hasil kerja keras saya, tapi juga kerja keras dan dukungan warga Berok, serta hasil dari Lurah-lurah sebelum saya yang kompak bergotong royong," terangnya.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk warga Berok dan terima kasih atas pembinaan dari Dinsos-PMD serta Bupati Bateng," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: