Neraka Bocor! Bumi Semakin Panas Hingga Tahun Depan

 Neraka Bocor! Bumi Semakin   Panas Hingga Tahun Depan

--

BABELPOS.ID.- Awas! Neraka bocor!

Begitulah istilah yang lahir di tengah publik untuk menggambarkan kerapnya suhu terasa panas menyengat sekarang ini.  Terlebih lagi, gejala ini diperkirakan akan berlangsung hingga tahun depan.

El Nino 2023 berpotensi memecahkan rekor pemanasan global. Selain hingga tahun depan, juga menaikkan suhu sampai 1,5 derajat celsius.

Dua lembaga dunia, seperti dikutip dari SUMEKS.CO, NOAA dan NASA memprediksi cuaca eksrem, matahari panas mendidih, kekeringan dan musim kemarau dahsyat.

NASA mengamati kenaikan suhu permukaan air laut dari luar angkasa. Air laut di Samudra Pasifik bergerak ke arah timur menuju pantai barat Amerika Selatan sejak Maret 2023.

Bumi panas menyengat karena gejala El Nino moderat.

Dari data NOAA, 55 persen El Nino yang kuat, dengan suhu permukaan laut akan naik 1,5º celcius.

Data dari satelit Sentinel-6 Michael Freilich terpantau gelombang laut yang panjang ini tingginya hanya 5 sampai 10 cm, tetapi lebarnya ratusan.

Jika bibit El Nino sebesar ini, maka diperkirakan fenomea El Nino akan terjadi kenaikan suhu 1 hingga 1,5 derajat celsius. Pemecahan rekor pemanasan.

Bumi akan lebih panas mendidih, musim kemarau yang lebih dahsyat dan lama, kebakaran hutan, kekeringan dan gagal panen.

Akibat lain, krisis pangan dan harga beras dkk naik dapat saja melanda bumi. National Atmospheric and Oceanic Administration (NOAA) AS, merilis prakiraannya sendiri.

Analisa dari pusat cuacanya Amerika Serikat iti menyatakan fenomena panas mendidih akan terus menghantam dunia hingga 2024.

Gejala El Nino, seperti cuaca ekstrem, suhu panas menyengat sudah terjadi awal Mei 2023.

Bahkan negara tetangga Malaysia sudah pada tahap darurat karena mengalami gelombang panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: