Lepas 268 Calon Jamaah Haji Bangka, Bupati Mulkan Pesan Perbanyak Ibadah

Lepas 268 Calon Jamaah Haji Bangka, Bupati Mulkan Pesan Perbanyak Ibadah

Bupati Mulkan melepas calon jamaah haji Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melepas 268 Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kabupaten Bangka di kediaman dinas Bupati Bangka Sabtu (19/5/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi, Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, Kepala Kemenag Bangka Senaidi, beserta undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengucapkan selamat kepada sebanyak 268 orang Calhaj Kabupaten Bangka yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

Ia berpesan para Calhaj hendaknya fokus menjalan ibadah haji sehingga sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

"Perbanyak melakukan ibadah dan fokus ibadah saja, sesuai niat awal kita ke Mekah untuk beribadah," pesannya.

"Mari kita sesama Calhaj untuk menjaga kebersamaan, keluargaan dan saling tolong menolong sehingga ibadah kita dilancarkan sejak awal berangkat hingga ke pulang kembali ke tanah air," ajak Bupati Mulkan yang juga akan menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA:Cegah Dehidrasi, Boy Pesan Jamaah Haji Banyak Konsumsi Air Mineral

Mulkan juga berharap para calhaj Kabupaten Bangka menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan semua rukun haji.

"Jaga nama baik Kabupaten Bangka saat berada di tanah suci," ingatnya.

Sementara Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bangka, Drs. H. Senaidi mengatakan total Calhaj Kabupaten Bangka tahun 2023 berjumlah 268 orang Calhaj.

"Calhaj Kabupaten Bangka akan tergabung dalam kloter 10 dan akan berangkat ke tanah suci tanggal 5 Juni 2023 nanti," kata Senaidi yang berpesan agar para Calhaj menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti semua rukun haji di tanah suci.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: