RPK Disperindag Babel Fasilitasi IKM Belitung dan Beltim Desain Kemasan

RPK Disperindag Babel Fasilitasi IKM Belitung dan Beltim Desain Kemasan

RPK Disperindag Babel memfasilitasi UMKM Belitung dan Belitung Timur mendesain kemasan produk. --Julian

BABELPOS.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Rumah dan Promosi Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) melakukan Fasilitasi Desain Kemasan bagi IKM Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Program “Design On The Spot” merupakan program Fasilitasi Desain Kemasan yang dilakukan oleh UPTD RPK Disperindag Babel untuk menjangkau IKM yang berada di luar Pangkalpinang yang sangat diminati para IKM Belitung dan Beltim.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga pada 16-18 Mei 2023 bertempat di Galeri KUMKM Belitung dan Waterboom Sungai Manggar Beltim. Kegiatan tersebut disambut antusias para IKM setempat yang tidak sabar untuk memperbaiki kualitas desain kemasan mereka.

Berkolaborasi dengan dinas setempat, RPK Disperindag Babel mengirimkan empat tenaga ahli  untuk melakukan fasilitasi desain melalui program Design On The Spot tersebut. Total 33 IKM terfasilitasi desain kemasannya dengan baik.

Ketua Tim Tenaga Ahli RPK Disperindag Babel, Yulizar mengucapkan terima kasih atas antusias dari IKM Belitung dan Belitung Timur yang sangat luar biasa menyambut kegiatan Design On The Spot yang dilakukan RPK Disperindag Babel.

"Dengan semangat para IKM dan komunikasi yang sangat baik, mempermudah kami untuk mempercantik desain kemasan para IKM disini," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Rabu (17/5).

Oleh karena itu, dirinya berharap program seperti ini dapat terus berlanjut agar kehadiran RPK Disperindag Babel terasa hingga seluruh wilayah Babel.

Sementara itu di sela-sela kegiatan, Selly Syafriani yang merupakan IKM olahan perikanan dan keripik penerima fasilitasi desain kemasan mengucapkan terimakasih atas kehadiran RPK Disperindag Babel di Pulau Belitung dan berharap agar usahanya ini bisa semakin meluas dengan dukungan segala pihak. “Sangat senang dan berterimakasih atas fasilitasinya, usaha saya semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Sementara Hertarina Wati selaku Penyuluh Perindag Pertama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian Belitung menyampaikan, bahwa saat ini dengan adanya fasilitasi dari RPK Babel untuk mendesain label dan kemasan produk-produk IKM di Kabupaten Belitung sangat terbantu sekali, dengan begitu produknya kelihatan semakin baik, label nya lebih baik, dan lebih mendekati sempurna. 

“IKM kami merasa sangat terbantu dengan adanya Fasilitasi RPK, desain kemasan produknya jadi lebih bagus dan menarik. Kedepannya kami berharap supaya lebih banyak lagi IKM-IKM yang terfasilitasi oleh UPTD. RPK,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: