SK Wabup Bateng Masih Berproses, Sabar ya Pak Era

SK Wabup Bateng Masih Berproses, Sabar ya Pak Era

Era Susanto --

BABELPOS.ID, PANGKAPINANG - Terpilih di pemilihan wakil bupati Bangka Tengah (Bateng) pada 20 Maret 2023, hingga ini Era Susanto belum juga dilantik.

Politisi Partai Golkar ini tampaknya masih harus bersabar untuk mendampingi Bupati Algafri Rahman di sisa masa jabtan 2021-2026, sebab SK pengangkatannya hingga kini masih berproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Babel, Kurniawan ketika dikonfirmasi Babel Pos, Rabu (17/5). "Masih berproses di Kemendagri," kata Kurniawan.

BACA JUGA:Jadi Wabup Bateng, Golkar Yakin Era Susanto Mampu Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Dengan demikian, pihaknya pun belum memastikan kapan akan dilantiknya Era Susanto. Seyogyanya Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bateng akan dilantik langsung oleh Penjabat Gubernur Babel Suganda.

"Ya (dilantik Pj Gubernur). Hanya saja belum mendapatkan informasi dari Kemendagri," tutupnya.

BACA JUGA:Gantikan Era Susanto, Eva Kirana Resmi Dilantik

Diketahui sebelumnya, bahwa Era Susanto akan mengisi kekosongan kursi yang ditinggal Hery Erfian setelah memutuskan untuk duduk sebagai anggota DPD Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Hurdani Rani.

Era Susanto terpilih sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah (Wabup Bateng) sisa masa jabatan 2021-2024 setelah meraih suara terbanyak dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bateng pada Senin (20/3).

BACA JUGA:Rebut 14 Suara, Era Susanto Terpilih Sebagai Wabup Bateng

Dalam pemilihan, dari 24 suara DPRD Bateng yang diperebutkan, Era Susanto dengan nomor urut 1 meraih 14 suara. Sementara calon nomor urut 2 Muhammad Irham meraih 10 suara.(*)

BACA JUGA:Era Susanto Mundur dari DPRD Bateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: