20 Incumbent Bertarung Lagi Pertahankan Kursi DPRD Babar

20 Incumbent Bertarung Lagi Pertahankan Kursi DPRD Babar

Pardi--Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sebanyak 20 incumbent di DPRD Kabupaten Bangka Barat mencalonkan lagi sebagai Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang.

"Incumbent kita lihat dari DPRD Bangka Barat ada 25 orang. Sisanya 20 orang itu masih mencalonkan sebagai anggota DPRD di Bangka Barat," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, Pardi, Selasa (16/5/23).

BACA JUGA:Partai Golkar Yakin Dapat Kursi Pimpinan DPRD Bangka Barat

Sedangkan lima anggota DPRD lainnya tidak mencalonkan lagi. "PDIP ada Pak Kasim, PKS Alha Agus, Golkar Arpandi, Gerindra Herwanto, dan Ali Purwanto, itu yang kita pantau ada lima. Kita juga belum tahu apakah mereka ini mencalonkan di provinsi," terangnya.

BACA JUGA:Dua Mundur, Ini Nama 16 Calon Senator dari Babel

Pardi juga mengatakan dari sebanyak 447 Bacaleg yang telah mendaftarkan, sebagian sudah pernah mencalonkan diri pada Pemilu sebelumnya.

Tapi banyak juga  wajah - wajah baru dan milenial yang diusung 18 Parpol di Babar.

BACA JUGA:Pendaftaran Pencalonan Ditutup, KPU Terima 698 Berkas Bacaleg DPRD Babel

"Dari 447 itu, sebagian sudah pernah mencalonkan diri atau bahasanya pemain lama. Kalau bacaleg pemula atau milenial banyak juga saya lihat yang usianya baru 22 tahun, kita memang belum memverifikasi secara keseluruhan, namun sekilas kita lihat banyak wajah-wajah baru. Misalnya di PPP, Golkar, banyak wajah baru atau pendatang baru," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Bawaslu Babel Sebut Tak Ada Pelanggaran Pendaftaran Bacaleg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: