Dua Mundur, Ini Nama 16 Calon Senator dari Babel

Dua Mundur, Ini Nama 16 Calon Senator dari Babel

Davitri --Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Setelah dibuka masa pendaftaran selama 14 hari dari 1 Mei hingga 14 Mei pukul 23.59, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung menerima 16 berkas nama bakal calon DPD RI. Mereka yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan berjumlah 18 orang. Sementara yang mendaftarkan hanya 16 orang, 2 lainnya undur diri atau tidak melanjutkan pendaftaran menuju tahapan selanjutnya.

Mantan anggota DPD RI, Tellie Gozalie mengundurkan diri dari pencalonan serta Hendra Apollo yang tidak mendaftarkan diri ke KPU Babel meski sudah ditunggu hingga akhir masa pendaftaran pada 14 Mei pukul 23.59. 

"Ada 18 nama yang dinyatakan lolos syarat dukungan. Namun yang mendaftarkan hingga batas akhir hanya 16 orang," jelas Davitri, Senin (15/5/2023) dinihari.

BACA JUGA:Pendaftaran Pencalonan Ditutup, KPU Terima 698 Berkas Bacaleg DPRD Babel

Sebanyak 16 orang telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil Bangka Belitung, pemilu 2024 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum Bangka Belitung.

"Sudah kita terima baik melalui LO atau yang bersangkutan datang langsung mendaftarkan diri. Mereka akan melalui tahapan selanjutnya," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup, 2 Parpol di Basel Tidak Serahkan Bacaleg

Ke-16 orang bakal calon anggota DPD RI yang mendaftarkan diri tersebut, dan status pendaftarannya pun telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung.

Davitri mengungkapkan, terkait tidak mendaftarnya Handra Appolo dan Tellie Gozali ke KPU menjadi balon DPD RI menjadi hak mereka. Karena mereka baru memenuhi salah satu syarat pencalonan DPD RI.

"Untuk Hendra Appolo memang tidak mendaftar ke KPU kita tunggu sampai pukul 23.59. Sedangkan Tellie siang tadi sudah menyampaikan surat pengunduran diri ke KPU dan menyatakan tidak melanjutkan pendaftaran," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Jadi Plt Ketua DPW PPP, Helyana Tancap Gas Menangkan Partai Ka'bah

Berikut enam belas nama bakal calon anggota DPD RI dapil Bangka Belitung di pemilu 2024.

1. Alexander Fransiscus 

2. Bahar Buasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: