Pantau Posyandu, Debby: Bentuk Kasih Sayang Orang Tua Pada Kesehatan Anak

Pantau Posyandu, Debby: Bentuk Kasih Sayang Orang Tua Pada Kesehatan Anak

Wabup Debby Vita menggendong salah satu balita saat meninjau layanan Posyandu di Kantor Lurah Teladan Lama Toboali. --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi memantau langsung layanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel di Posyandu Melati, Kantor Lurah Teladan Lama, Kecamatan Toboali, Jum'at (12/05).

Dalam pantauan tersebut terlihat Wabup Debby berbincang dengan para ibu-ibu yang membawa anaknya untuk dilakukan cek kesehatan.

"Membawa anak ke posyandu merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada anak dalam bentuk kesehatan," ujarnya.

BACA JUGA:Peringatan Hardiknas, Ini Tekad Wabup Debby

Terlihat juga para orang tua dan petugas sibuk dengan tugas masing masing, ada yang menimbang berat badan bayi, vaksin, pemberian vitamin, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh kader posyandu melati.

"Semua pelayanan ini dikerjakan oleh petugas dari puskesmas Kecamatan Toboali," ucap Bunda -sapaan Wabup Debby Vita -.

BACA JUGA:Wabup Basel Pantau Langsung Harga Menjelang Idulfitri

Ditegaskan Debby, posyandu sangat penting, salah satunya mencegah stunting dan mengetahui bagimana tumbuh kembang anak yang baik melalui konsultasi ke petugas.

"Bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mengurangi angka stunting di Basel," tuturnya.

BACA JUGA:Lantik FAD Basel Periode 2023 - 2024, Ini Pesan Wabup Debby

Disampaikannya bahwa para kader posyandu yang bertugas harus mempunyai skill yang mumpuni, karena ini berhubungan langsung dengan tumbuh kembang anak.

"Sarana dan prasarana juga harus kita perbarui, agar para ibu dan anak merasa nyaman ketika berada di posyandu," terangnya.

BACA JUGA:Bupati & Wabup Basel Kumpulkan Ribuan Honorer

Terakhir, ia mengajak sama-sama menciptakan generasi bangsa yang mumpuni, salah satunya dengan rajin membawa anak ke posyandu, agar balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: