Siap-siap! Race Sungailiat Triathlon 2023 Diperkirakan Hujan

Siap-siap! Race Sungailiat Triathlon 2023 Diperkirakan Hujan

Panitia meninjau kesiapan lokasi Sungailiat Triathlon di Pantai Tanjung Pesona. --Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, memprakirakan akan terjadi hujan ringan saat pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2023, pada Sabtu (13/5).

"Diprakirakan saat pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2023 yang dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Pesona akan terjadi hujan ringan dan sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka karena musim pancaroba berpengaruh terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji di Sungailiat, Kamis (11/5).

BACA JUGA:Direncanakan 130, Petugas Keamanan Sungailiat Triathlon Tambah Jadi 200 Personel

BACA JUGA:Gandeng BMKG dan Polri, Sungailiat Triathlon 2023 Siap Digelar

Hanya saja kata dia, akurasi prakiraan cuaca dapat lihat satu hari sebelum pelaksanaan meskipun pihaknya sudah menginput kondisi cuaca hingga tujuh hari ke depan setiap hari.

"Periode pancaroba yang terjadi seperti sekarang sifatnya tidak merata, intensitas bervariasi, periode cenderung singkat dan cakupan area umumnya lebih sempit dan berpencar," jelas dia.

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup, Event Internasional Sungailiat Triathlon 2023 Diikuti 220 Peserta

Meskipun intensitas cuaca bervariasi baik di darat maupun di perairan pantai, namun relatif cukup aman bagi para atlet yang mengikuti event internasional sport tourism Sungailiat Triathlon.

"Sungailiat Triathlon 2023 akan berjalan meriah yang akan diikuti 200 lebih peserta termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rismy Wira Madonna.

BACA JUGA:Target 300 Peserta, Pendaftar Sungailiat Triathlon Baru 208 Orang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno bersama dengan beberapa orang pendamping, akan turun ikut sebagai peserta Sungailiat Triathlon nomor sprint.

Tercatat kategori local sprint distance akan diikuti sebanyak 29 peserta, sprint distance 112 peserta, standart distance sebanyak 65 peserta dan long distance sebanyak 14 peserta. (*)

BACA JUGA:Kuat Renang, Sepeda, Lari? Sungailiat Triathlon 2023 Menantang Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: