Program Pasir Kuarsa Imigrasi Disambut Antusias Masyarakat Basel, Target 50, Tercapai 100

Program Pasir Kuarsa Imigrasi Disambut Antusias Masyarakat Basel, Target 50, Tercapai 100

Pelayanan Imigrasi oleh Kantor Imigrasi Pangkalpinang di Toboali melalui Program Pasir Kuarsa.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Inovasi Pelayanan Keimigrasian Keluar Masuk Desa (Pasir Kuarsa) yang diselenggrakan kantor Imigrasi I TPI Pangkalpinang disambut antusias oleh masyarakat Bangka Selatan (Basel).

Terlihat target semula pelayanan pembuatan pasport bagi masyarakat hanya 50 orang, tetapi karena animo masyarakat tinggi akhirnya sebanyak 100 orang yang terlayani.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Wisata Toboali, oleh Keimigrasian Pangkalpinang tersebut bekerja sama dengan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Basel.

BACA JUGA:Yuk Ikut Lomba Menulis Inkubator Literisasi Basel, Ini Syaratnya

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kemenkumham Bangka Belitung Darori menyampaikan, Program Pelayanan Pasir Kuarsa ini merupakan inovasi terbaru Keimigrasian kelas I TPI Pangkalpinang.

"Terselenggranya kegiatan ini berkat kerjasama Pemkab Basel terutama Diskominfo dan PTSP," ungkapnya, Rabu (10/05).

BACA JUGA:Stunting di Basel Mencapai 23 Persen, Pemkab Siapkan Langkah Ini

Dikatakan Dori, pada mulanya rencana awal hanya 50 orang yang mengajukan permohonan pembuatan pasport, namun karena antusias masyarakat Toboali sangat tinggi, akhirnya total 100 orang yang terlayani.

"Sungguh luar biasa sekali animo masyarakat dengan adanya program Pasir Kuarsa dari Imigrasi Pangkalpinang," ujarnya.

Melihat tingginya animo masyarakat yang tinggi, pihaknya akan melakukan evakuasi kelanjutan program ini.

"Kita laksanakan lagi kegiatan ini, apakah per dua minggu sekali atau sebulan sekali, yang pastinya dalam waktu dekat kita laksanakan kembali pelayanan pembuatan pasport ini," katanya seraya mengucapkan terima kasih ke Diskominfo Basel yang telah mempublikasikan program ini sehingga masyarakat tahu dan antusias datang.

BACA JUGA:Tilang Manual Mulai Diberlakukan Lagi, Ini Kata Kapolres Basel

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Wahyu Wibisono mengatakan, kegiatan ini bukan hanya permohonan pembuatan pasport saja, tetapi juga perpanjangan.

"Jadi inovasi Pasir Kuarsa ini bukan hanya pembuatan pasport baru, tetapi masyarakat juga bisa melakukan perpanjangan pasport," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: