Ikuti Lomba Kelurahan Terbaik se-Babel, Berok Paparkan 3 Program Ini

Ikuti Lomba Kelurahan Terbaik se-Babel, Berok Paparkan 3 Program Ini

Sekda Sugianto mendampingi Kepala Dinas PDPM Babel meninjau kebun sayur Kelurahan Berok.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 6 desa dan 6 kelurahan mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023.

Diketahui Kelurahan Berok dan Desa Belilik mewakili Bangka Tengah dalam ajang ini dan telah memasuki tahapan Klarifikasi Lapangan.

Dalam penilaian kali ini, Kelurahan Berok memiliki 3 program unggulan yakni pelayanan kelurahan secara online, bank sampah dan pemberian makanan organik kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita untuk penurunan dan pencegahan stunting.

"Ini merupakan sebuah proses yang harus kita ikuti dan alhamdulillah Kelurahan Berok terpilih mewakili Bangka Tengah dan kita yakin Berok bisa memberikan yang terbaik," ujar Sekda Bateng, Sugianto.

BACA JUGA:Wakili Bateng dalam Ajang Kelurahan Terbaik, Berok Unggulkan 3 Program Ini

Ia pun berharap Kelurahan Berok dan Desa Belilik bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi.

"Jikapun kita tidak menang, ini tetap yang terbaik dan saya tahu bahwa kesatuan stakholders di Berok sangat luar biasa," tuturnya.

BACA JUGA:Warga Berok Terima Barang Persediaan, Bupati : Jangan Dijual!

Di tempat yang sama, Tim Penilai sekaligus Kepala Dinas Sosial dan Pemberdagaan Masyarakat Desa Prov Babel, Budi mengatakan ada 4 penilaian yang dilakukan.

"Empat unsur yang dimaksud ialah penilaian penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan, penggunaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat, dari 4 unsur ini terbagi lagi di Kesehatan, Kewilayahan, Ketentraman, Ketertiban, Kearsipan dan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Agraria dan Hantaru, DPUPRP Tanam Pohon di Bantaran Sungai Berok

Ia menyebut dari 6 desa dan 6 kelurahan yang mengikuti lomba, sudah ada 1 kelurahan yang gugur, yakni di Bangka Selatan, karena dokumen yang tidak lengkap.

"Semua desa dan kelurahan ada harapan, nanti ada 3 yang diambil untuk melakukan persentasi di tingkat Provinsi, namun jika nilainya sama bisa lebih dari tiga," terangnya.

BACA JUGA:Dukung Program PAUD, Kelurahan Berok Gelar Lomba Mewarnai Libatkan 5 TK/PAUD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: