Begini Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Warga yang Sedang Isi BBM

Begini Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Warga yang Sedang Isi BBM

Evakuasi Toyota Rush yang menabrak 2 warga yang sedang mengisi BBM di pinggir jalan Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang yang sedang mengisi BBM di pinggir jalan TOBOALI ternyata disebabkan sopir Toyota Rush BN 1825 VB yang kehilangan konsentrasi.

Penyebab ini terungkap setelah pihak Satlantas Polres Basel selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) laka maut tersebut.

Kasatlantas Polres Basel Iptu Eddi Yusuf seizin Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka mengatakan, kecelakaan dipicu sopir minibus Toyota Rush putih BN 1824 VB, Hamsi (36) kehilangan konsentrasi saat melaju pada pagi hari pukul 09.00.

Akibatnya, mobil yang melaju dari arah Sadai menuju Toboali itu melebar ke sebelah kanan jalan hingga menabrak Eko Pujiono (23) dan Hadi Siswoyo (44) yang sedang mengisi BBM Pertalite di kios pinggir jalan.

"Karena melebar tanpa sadar di bahu jalan sebelah kanan terparkir mobil Carry warna hitam BN 8506 VB yang sedang mengisi BBM jenis Pertalite. Naas kedua korban pun tertabrak sehingga menyebabkan meninggal dunia," ungkapnya, Senin (08/05).

BACA JUGA: Laka Maut, Minibus Sruduk Warga yang Tengah Isi BBM, 2 Tewas

Dijelaskan Iptu Eddi, sebelum kejadian pengemudi mobil Carry Eko Pujiono (23) bersama rekannya Hadi Siswoyo (44) sedang mengisi BBM Pertalite di kios pinggir jalan. Saat itu, Hadi berdiri di samping Eko.

Mendadak dari arah jalan Sadai menuju Toboali melaju Toyota Rush yang dikendarai oleh Hamsi (36) bersama tiga penumpang yaitu Dahlia (30), Samsia (49) dan Qiana Nur Jasmin (5).

"Setiba di ruas jalan Desa Keposang mobil yang dikendarai oleh Hamsi karena kurang konsentrasi akhirnya melebar ke kanan dan menghantam Eko Pujiono serta rekannya Hadi Siswoyo yang saat itu sedang berada di sebelah kanan mobilnya, sehingga menyebabkan keduanya meninggal dunia," terangnya.

BACA JUGA:Anggota Panwaslu Keposang Jadi Korban Tabrakan Maut di Toboali

Akibat tabrakan tersebut Hadi Siswoyo meninggal di tempat, sedangkan Eko Pujiono meninggal dalam perjalanan ke RSUD Toboali. Sementara mobil Rush mengalami ringsek di sebelah kanan. Hamsi sendiri dan tidak mengalami luka.

"Pengemudi Toyota Rush Hamsi bersama mobilnya sudah kita amankan di Mapolres Basel," tutup Kasatlantas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: