Puri Tri Agung Gelar Operasi Katarak Gratis, Targetkan 100 Orang, Begini Daftarnya

Puri Tri Agung Gelar Operasi Katarak Gratis, Targetkan 100 Orang, Begini Daftarnya

Then Yohanes--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Yayasan Puri Tri Agung Sungailiat Kabupaten Bangka dan Vihara Vajrabodhi Bogor, bekerja sama dengan Keluarga Besar Medis Buddhis Indonesia (KBMBI) serta Perhimpunan Dokter Spesialist Mata Indonesia (PERDAMI), akan mengelar operasi katarak gratis pada tanggal  20-21 Mei 2023 nanti.

Kegiatan yang dinamakan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Mata Katarak Gratis tersebut menargetkan sebanyak 100 orang pasien katarak untuk dioperasi. 

"Kegiatan baksos ini dalam rangka Semarak Hari Tri Suci Waisak 2567 BE/tahun 2023. Kita (Puri Tri Agung-red) dan Vihara Vajrabodhi Bogor bekerja sama dengan KBMBI serta PERDAMI menggelar operasi katarak gratis,” jelas Ketua Harian Puri Tri Agung, Then Yohanes kepada wartawan, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA:Bahagianya Sembuh dari Katarak Berkat Rudi Center & PDIP

Menurutnya kegiatan ini merupakan kedua kalinya digelar di Kabupaten Bangka setelah sukses diselenggarakan beberapa tahun lalu.

Then Yohanes mengatakan target peserta operasi katarak gratis ini adalah masyarakat penderita katarak dengan kondisi ekonomi kurang mampu di Kabupaten Bangka dan seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Tempat pelaksanaan operasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat pada 20 Mei 2023. Kemudian kontrol pasca operasi dilakukan 21 Mei 2023 pada pukul 08.00 WIB. 

BACA JUGA:Operasi Katarak Gratis oleh Rudi Center di Pulau Belitung Digelar 2 Minggu Lagi

Ia berharap melalui baksos Peduli Mata Katarak ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan untuk pengobatan katarak.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti operasi katarak gratis dapat mendaftarkan diri di seluruh Puskesmas di Kabupaten Bangka atau dapat langsung menghubungi Puri Tri Agung dengan menghubungi Miriyam di nomor kontak 083844770997.

BACA JUGA:Puan Maharani Buka Operasi Katarak Gratis PDI Perjuangan

"Pendaftaran sudah dibuka sekarang, langsung saja ke Puskesmas setempat sesuai domisili. Atau bisa langsung ke Puri Tri Agung. Bagi masyarakat yang kesulitan mencari akses pendaftaran dapat kami bantu," tuturnya.

"Bawa foto copy KTP. Usai mendaftarkan diri, pasien akan dilakukan pemeriksaan riwayat kesehatan terlebih dahulu seperti kadar darah tinggi dan gula darah pasien," tambahnya.(*)

BACA JUGA:Pasien Operasi Katarak Gratis Ini Bangga Rudi Center dan PDI-P Babel Peduli Warga Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: