Warga Pengunungan Papua Mulai Kelaparan, Menangis Berharap Pesawat Datang Bawa Makanan

Warga Pengunungan Papua Mulai Kelaparan,   Menangis Berharap Pesawat Datang Bawa Makanan

--

Pesawat SAM Air LKanding,BABELPOS.ID.- Sudah 3 bulan pilot Susi Air disandera KKB dan selama itu pesawat banyak yang tidak terbang.

Bahkan, update terbaru, warga di pengunungan Papua mulai kelaparan, mereka menangis berharap pesawat datang bawa makanan.

''Ada banyak warga pegunungan Papua menangis kelaparan, dulu banyak yang membully saya, bahwa warga Papua di pegunungan bisa bertahan,” kata YouTuber Krisyanto Yen Oni di konten terbarunya.

Alasan para pembully itu, karena mereka warga Papua memilik kebun dan ladang.

“Mereka bisa makan singkong, ubi talas, ubi jalar, tapi faktanya sekarang mereka kelaparan,” tegas Yen Oni seraya memutar cuplikan video warga Puncak Papua

Menurut Yen Oni, benar warga pedalaman Papua punya ladang dan kebun, tapi dalam situasi konflik seperti saat ini, masyarakat mana yang bisa leluasa pergi ke kebunnya untuk mengambil bahan makanan?

“Jadi masyarakat itu sekarang terisolir situasi konflik. Lalu siapa yang akan menjamin kehidupan mereka, siapa yang akan menjamin bahan makanan untuk mereka?”, cetusnya.

"Kasihan mereka!" 

“Sampai Bupati (Puncak) turun ke lokasi, sampai meminta dari lokasi agar supaya maskapai penerbangan masuk kesana mengantarkan bahan makanan,” ungkapnya.

Ini baru skala kecil, bagaimana kalau terjadi skala besar? 

“Pertanyaan saya, itu kelompok KKB dan OPM akan bertangungjawabkah mereka dengan makan minum masyarakat sipil?”, ujarnya bertanya.

“Apa yang bisa mereka berikan untuk warga sipil, untuk menghidupi warga sipil?,” tegasnya.

Postingan Bupati Puncak

Di sisi lain, ada postingan video menyentuh dari Bupati Puncak saat pesawat SAM Air landing di bandara sederhana Beoga, Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: