Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Terbentuk, Ketuanya Iskandar Lagi

Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Terbentuk, Ketuanya Iskandar Lagi

Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota di Babel.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr H Iskandar M.Hum kembali mendapat amanah menjadi ketua tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) 7 Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

Sebelumnya Iskandar juga memimpin Timsel KPU Babel yang hasilnya sudah ditangan pusat.

Selain itu juga, muncul nama jurnalis senior, Alza Munzi Hipni S.T sebagai anggota timsel Bawaslu dan tokoh masyarakat, Hilman Saepul Rahman M.Pd.

Iskandar juga dibantu dua akademisi IAIN lain yakni Dr Rahmat Illyas M.Si sebagai Sekretaris Timsel dan Wahyu Kurniawan M.Psi sebagai anggota.

Untuk itu, seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Babel periode 2023-2028 akan segera dimulai. Setelah seluruh timsel saat ini sedang mengikuti bimbingan teknis seleksi selama dua hari.

"Setelah kita rapat timsel, saya kembali mendapat amanah dari kawan-kawan sebagai Ketua Timsel. Kita akan bekerja sama sebagai tim dalam tahapan seleksi," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (7/5/2023) petang.

BACA JUGA:Bakal Kosong, 2 Kursi Bawaslu Babel Kembali Diperebutkan

Dalam rapat pembekalan tim seleksi calon anggota Bawaslu ini juga, mereka didampingi oleh Sekretariat Bawaslu Provinsi Bangka Belitung. Bimtek selama dua hari mulai dari 6 hingga 8 Mei 2023 sudah diikuti oleh timsel untuk bekal tahapan seleksi calon komisioner Bawaslu 7 Kabupaten/Kota di Babel.

Lulusan Doktor UII Jogjakarta ini juga dinilai oleh anggota timsel lainnya lebih berpengalaman dalam menjadi timsel baik eselon II di Pemerintahan Kabupaten Kota, KPU maupun Bawaslu. Sehingga secara aklamasi dipercaya untuk menjadi Ketua.

"Kawan-kawan mengamanahkan kepada saya. Ya ini kerja tim, intinya semua adalah memimpin, secara administrasi harus ada ketua dalam tim," tuturnya.

BACA JUGA:HUT ke-15 Bawaslu RI, Bawaslu Pangkalpinang Ajak Media Massa Awasi Pemilu 2024

Dia memastikan akan melaksanakan amanah ini dengan baik dan memohon doa masyarakat Bangka Belitung. Diharapkan tahapan seleksi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Tahapan akan disebarluaskan ke masyarakat setelah juknis ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI. Kita mencari putra putri terbaik daerah untuk menjadi pengawas Pemilu mendatang," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Bawaslu Babel Kaji Unsur Kampanye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: