Rekrutmen Bersama BUMN Ditunda, Kamis (11/5), Hari ini Batal?

Rekrutmen Bersama BUMN Ditunda,   Kamis (11/5), Hari ini Batal?

--

BABELPOS.ID.- Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) yang semula diumumkan mulai hari ini (5/5), ternyata terjadi perubahan alias penudaan.  

---------------------------------

PENDAFTARAN jadinya mulai Kamis (11/5) pekan depan.  

Pihak Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN tak memberikan alasan sepesifik soal penundaan, melainkan hanya berdalih agar persiapan calon pendaftar lebih maksimal.

"Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal," tulis unggahan tersebut.

Hal yang yang belum tegas dampak dari penundaan ini adalah, apakah akan berakibat ke timeline tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara keseluruhan.

"Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023," tulis keterangan unggahan Instagram FHCI.

Seperti dilansir babelpos.id sebelumnya, BUMN akan menggelar rekrutmen bersama atau RBB yang akan diumumkan mulai hari ini (5/5).  Namun terjadi penundaan.  Meski demikian, tampaknya hal-hal lain tak ada perubahan.

Seperti syarat daftar RBB, ada beberapa  yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. 

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: