Pimpin Apel Perdana, Begini Arahan Waka Polresta Pangkalpinang

Pimpin Apel Perdana, Begini Arahan Waka Polresta Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang AKBP Rendra Okta Dinata, S.IK M.Si memimpin apel pagi perdana di Polresta Pangkalpinang, Rabu (3/5/2023). 

Apel yang berlangsung di halaman belakang Mapolresta Pangkalpinang ini diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Pangkalpinang dan seluruh personel baik Polri maupun ASN Polresta Pangkalpinang.

Sebelumnya, AKBP Rendra Okta resmi dikukuhkan sebagai Waka Polresta Pangkalpinang pada Jumat (28/4/2023) lalu. 

Mantan Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) Polda Riau menggantikan pejabat sebelumnya Kompol Poltak Sintong Purba, yang telah lama bergeser sebagai Waka Polres Belitung Timur pada Rabu (7/12/2022) lalu.

Dalam arahan apel pagi perdananya, AKBP Rendra Okta menyampaikan bahwa apel pagi ini merupakan yang pertama kali dirinya mengambil setelah resmi menjabat Waka Polresta Pangkalpinang. 

Sebagai Waka Polresta yang baru, tentunya dirinya siap membantu dan mendukung visi misi Kapolresta Pangkalpinang dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 

"Yang pertama yang ingin sampaikan bahwa para PJU Polresta Pangkalpinang telah melaksanakan video konferen bersama Kapolri terkait situasi kamtibmas.

Untuk itu, agar seluruh personel Polri menjaga sinergitas dengan TNI dan menjaga kondusifitas negara ini, sehingga tidak berkembang menjadi kontradiktif menjelang tahun politik," ujar Waka Polresta. 

Selain itu, Waka Polresta juga meminta kepada seluruh personel agar bijak dalam bermedia sosial. Sebab jika tidak bijak dalam bermedia sosial, maka dikhawatirkan dapat memperburuk citra Polri ditengah tengah masyarakat. 

"Hasil kepercayaan publik (masyarakat) terhadap Polri mencapai angka 73 persen. Maka dari itu, terus tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan cara memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat, karena senjata yang paling ampuh yaitu kepercayaan masyarakat," tegas Waka Polresta. 

Disamping itu, lebih lanjut Waka Polresta meminta agar para kabag, kasat, lasi dan operator yang telah ditunjuk untuk mengikuti taklimat akhir audit kinerja Itwasda tahap 1 agar segera melengkapi temuan pada wasrik sebelumnya. 

"Pahami, cermati tugas rekan rekan sesuai tupoksi dan jabatan, satukan visi dan misi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat," imbuhnya. 

Diakhir arahannya, Waka Polresta kembali menekankan  agar para personel bisa melaksanakan tugas polri sesuai dengan tupoksinya dan dapat meningkatkan kedisiplinan serta hindari bentuk-bentuk pelanggaran dilapangan walau sekecil apapun. 

"Saya juga memgimbau kepada seluruh anggota terus meningkatkan kinerjanya, berikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin dengan mewujudkan polisi hadir ditengah-tengah masyarakat," tutup perwira melati dua ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: