Rotasi Pegawai, Pj Gubernur: "Percayakan" ke Sekda

Rotasi Pegawai, Pj Gubernur:

Suganda Pandapotan Pasaribu - Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung- FOTO: babelpos.id Ilust-

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Kapan kelanjutan pelantikan hasil rotasi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) warisan Ridwan Djamaluddin, selaku Penjabat Gubernur sebelumnya saat ini belum dipastikan.

Dengan demikian, rotasi pegawai hasil ramuan Ridwan Djamaluddin yang siap dilantik pada 30 Maret 2023 lalu namun tertunda diperkirakan akan digantung lebih lama lagi. Sebab terhitung 2 Mei 2023 ini sudah berjalan sebulan lebih.

Dikonfirmasi Babel Pos, Selasa (2/5) kemarin, Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menjelaskan, perihal mutasi ini akan diserahkan sepenuhnya ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Babel yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto dan Susanti selaku Kepala BKPSDM yang merupakan Sekretaris Baperjakat.

Kendati demikian, diakuinya pelan tapi pasti penilaian kinerja para pejabat di lingkungan Pemprov Babel tetap terus berjalan, dan jadi pengamatan dirinya. "Sejauh ini tim penilaian sudah berjalan, akan dilihat mereka bekerja  dulu," ungkapnya.

Untuk saat ini, diakui Suganda bahwa dirinya sedang fokus terhadap anggaran Pemprov Babel, terkhususnya menekan Sisa Lebih Pembiayaaj Anggaran (SILPA). "Kita fokus di anggaran dulu, penganggarannya seperti apa sehingga SILPA bisa kita tekan dan kota gunakan sebesar-besarnya bagi masyarakat," ucanya.

Diketahui sebelumnya, pelantikan pejabat eselon II hasil seleksi terbuka serta rotasi di kalangan eselon II dan IV sehari sebelum Ridwan Djamaluddin menanggalkan jabatan sebagai Pj Gubernur Babel kemarin, terpaksa harus ditunda.

Padahal sejumlah pejabat yang siap mengucapkan sumpah jabatan lengkap dengan jas yang dikenakan, harus pulang dengan hati yang tegar.nSejatinya ada 44 pejabat yang dilantik saat itu, meliputi empat orang eselon II dan 40 pejabat eselon III dan IV. Akan tetapi tak satu pun pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel yang datang.

Ketidakhadirannya pihak BKPSDM Babel ini sebelumnya sudah disampaikan melalui Nota Dinas yang ditandatangani oleh Kepala BKPSDM Babel, Susanti tertanggal 29 Maret 2023.

Mengingat adanya kekurangan prosedur administrasi pada pelantikan yang dikhawatirkan menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Namun RD menghiraukan nota dinas dan tetap ngotot diberlangsungkan pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: