May Day, Wako Molen Ajak Buruh Bersatu

May Day, Wako Molen Ajak Buruh Bersatu

Wako Molen bersama para buruh memperingati May Day 2023.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Peringatan Hari buruh Internasional atau May Day tahun ini diperingati secara suka cita oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Bersama para buruh dibawah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Wako Molen membaur bersama para buruh di Taman Welhelmina Pangkalpinang, Senin (1/5/2023). 

Ditengah kebersamaan ini juga Ketua KSPSI, Darusman mengajak untuk terus berbenah serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap kepentingan Serikat Pekerja/Serikat Buruh guna untuk memperjuangkan, meningkatkan kesejahteraan dengan tetap menjaga etos kerja dan produktivitas yang tinggi.

Darusman menyebut May Day merupakan suatu momentum buruh untuk bersama-sama menyukseskan eksistensi buruh di Bangka Belitung. Buruh adalah bagian dari pilar pembangunan, bagian yang harus dipikirkan oleh negara. 

"Secara historis, May Day tidak ujuk-ujuk, tapi ada perjuangan terutama di negara-negara barat yang menuntut untuk kerja 8 jam, kita bersyukur sudah menikmati itu," sebut Darusman.

BACA JUGA:May Day, Ribuan Buruh akan Demo, Benarkah?

Menurut dia, peringatan May Day kali ini euforianya sangat besar dibanding peringatan May Day tahun-tahun sebelumnya di era reformasi. May Day juga tidak akan pernah hadir tanpa adanya pengusaha.

Sementara, Wako Molen menyebut dirinya merasakan apa yang dirasakan oleh buruh. Pasalnya, dia juga terlahir dari kesederhanaan, berangkat dari keluarga yang pada awalnya bukan siapa-siapa. 

"Di sini semua adalah saudara, seperadik ku, saya sudah cukup, materi cukup. Tapi saya ingin Bangka Belitung ini bangkit. Buang sifat iri dengki, mari bersatu untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung," jelasnya.

BACA JUGA:Para Buruh Tuntut Ganti Timwas Disnaker Babel

Momentum ini juga, mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang dia menyampaikan salam hormat kepada Ketua KSPSI Bangka Belitung. Dia mengaku sebagai saksi hidup bagaimana perjuangan Ketua KSPSI Bangka Belitung untuk memperjuangkan hak-hak buruh tanpa pamrih. 

"Saya sampai mau meneteskan air mata mendengar orasi abang saya Darusman. Saya saksi hidup, empat tahun lebih jadi Wali Kota Pangkalpinang, pak Darusman inilah yang memperjuangkan nasib kalian bapak ibu," akunya.

Molen menambahkan, Bangka Belitung sangat membutuhkan figur-figur yang seperti Ketua KSPSI Bangka Belitung. Untuk Bangka Belitung bangkit dan maju butuh kehadiran figur seperti pak Darusman. 

"Wali Kota Pangkalpinang ini dicaci di maki, sabar, tahan hawa nafsu, semua sudah Qodarullah. Saya lillahi ta'ala mendukung perjuangan pak Darusman, ayo solid tunjukkan buruh di Bangka Belitung ini nyatu pak," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: