Liburan di Bangka, Pantai Ini Paling Favorit

Liburan di Bangka, Pantai Ini Paling Favorit

Pengunjung bermain air tawar yang mengalir di pantai Matras.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Mengisi liburan, masyarakat Bangka dan sekitarnya banyak memilih menghabiskan waktu bersantai di kawasan wisata. Dan yang paling favorit adalah Pantai Matras Sungailiat.

Akses yang dekat Kota Sungailiat, hanya 10 Kilometer dari pusat kota, pantai yang panjang, fasilitas lengkap dan murah, menjadikan Pantai Matras tempat wisata yang selalu ramai tiap liburan.

BACA JUGA:Lewat Trabel#1, Wisata Belinyu Diharap Kian Terkenal

Di pantai yang dikelola Pemda Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini, pengunjung bisa bermain air laut dan tawar atau sekedar duduk dan makan bersama di bawah pohon Cemara dan Ketapang yang tumbuh subur di sepanjang bibir pantai.

Jika butuh ikan pengunjung bisa membeli dari para nelayan yang sandar di Matras. Ada juga beragam jajanan yang dijual lapak kuliner di sepanjang pantai.

BACA JUGA:Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023, Disparbud Yakin Tembus 10 Besar

Rosidah salah satu petugas Kawasan Wisata Pantai Matras mengatakan, usai liburan hari raya Idulfitri ini, setiap hari pantai Matras selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Pengunjung bukan hanya warga Sungailiat, tetapi juga Pangkalpinang dan beberapa daerah lainya di Priovinsi Bangka Belitung.

"Pantai Matras ini memiliki ruang publik atau areal bentangan pesisir pantai yang luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga. Bahkan sekarang sejak Sabtu sore ada beberapa pengunjung yang bermalam atau menginap di kawasan pantai Matras ini," ujar Rosidah kepada Babel Pos, Minggu (30/4/2023).

BACA JUGA:Dewi Tari Bangka Masuk 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Tak hanya tempat yang nyaman, keamanan kawasan Pantai Matras juga terjamin karena ada petugas yang tergabung dalam Pos Pengamanan Pantai Matras yang selalu siaga melakukan pemantauan dan pengunjung.

"Kami dari Satpolair Polres Bangka yang tergabung dalam Posko Pengamanan Kawasan Wisata Pantai Matras Sungailiat bagian Operasi Ketupat Menumbing 2023 melaksanakan kegiatan pengamanan khususnya di wilayah periaran yakni Kawasan Wisata Pantai Matras Sungailiat dan sekitarnya karena banyaknya pengunjung yang berlibur di kawasan pantai saat ini," kata Kasatpolair Polres Bangka AKP Supanto melalui Kanit Tindak Satpolair, Bripka Angga Saputra kepada Babelpl Pos, Minggu (30/4/2023).

BACA JUGA:Fam Trip 2023, Cara Dinparbud Kenalkan Destinasi Wisata Bangka

Selain melakukan pemantauan dan pengamanan, pihaknya juga memberikan himbauan lansung kepada para pengunjung terutama kepada orang tua, untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya, apabila melakukan aktivitas berenang dan lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: