Khawatir Kondisi Mahasiswa Babel di Sudan, Ketua DPRD Video Call dengan Gibran

Khawatir Kondisi Mahasiswa Babel di Sudan, Ketua DPRD Video Call dengan Gibran

PJ Gubernur dan Ketua DPRD saat video call dengan Gibran.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKAPINANG - Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), H Herman Suhadi memberikan perhatian khusus bagi Gibran Ibastanta, mahasiswa semester akhir di Intersional University of Africa, Sudan yang kini dievakuasi karena konflik bersenjata di Sudan.

Herman berkesempatan melakukan komunikasi dengan Gibran via video call dari telepon genggam Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu. Hal ini tampak dalam postingan WhatsApp story Herman.

BACA JUGA:Konflik Sudan: Mahasiswa Asal Babel & Sumbagsel Masih di Jeddah

Situasi dan keadaan Gibran hal utama yang ditanyai Herman. Terlihat jelas mimik kekhawatirannya sehubungan dengan keadaan pemuda asal Tempilang, Bangka Barat ini. Dan alhamdulillah Gibran dalam keadaan sehat. "Gimana kabarnya disana? Situasi terakhir gimana?" tanya Herman.

Kesehatan dikatakan Gibran, alhamdulillah sehat banget. Hanya saja tidak dengan mentalnya "Cuma mental aja enggak pak," jawab Gibran.

BACA JUGA: Mahasiswa yang Dievakuasi dari Sudan ke Jeddah: Bangka 1, Palembang 3, Bengkulu 7, Jambi 1, Muara Enim 7,

Diakui Gibran, mahasiswa Babel hanya dirinya sendiri saat ini. Ada tiga lainnya ada yang sudah selesai menempuh pendidikan di Sudan dan satunya cuti untuk menunaikan ibadah puasa di kampung halaman.

"Ada empat mahasiswa Babel. Ada sudah selesai, ada sudah pulang duluan sebelum perang pas bulan puasa. Jadi tinggal Gibran sendirian disini," ucapnya.(*)

BACA JUGA:Buntut Konflik Sudan, Mahasiswa Babel Siang ini Dievakuasi ke Jeddah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: