Optimis PDIP Rebut 8 Kursi DPRD Basel, Ini Strategi Erwin Asmadi

Optimis PDIP Rebut 8 Kursi DPRD Basel, Ini Strategi Erwin Asmadi

Erwin Asmadi --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menargetkan 8 kursi pada pemilu 2024.

Target 8 kursi DPRD Basel ini bukan tanpa alasan. Menurut Ketua DPC PDIP Basel, Erwin Asmadi, pada pemilu 2024 jumlah kursi DPRD Basel menjadi 30.

"Sekarang ada 4 kursi dari PDIP. Jadi target dua kali lipat ini yakin didapatkan karena DPRD Basel sudah 30 kursi," kata Erwin.

BACA JUGA:Gelar Konsolidasi Kader, Ini Instruksi Rudianto Tjen

Ketua DPRD Basel ini mengatakan, PDIP akan mendaftarkan 30 orang calon terbaik untuk memperebutkan 8 kursi legislatif dengan fokus di 4 kecamatan yakni Toboali, Payung, Simpang Rimba, dan Pulau Besar.

"Nama-nama calon sudah fix tinggal didaftarkan, tapi sampai penetapan daftar calon tetap (DCT) tidak menutup kemungkinan bisa saja berubah karena aturan diperbolehkan mengganti calon," jelasnya.

"Dapil 1 Kecamatan Toboali kita menargetkan 3 kursi dari kuota 12 kursi. Dapil 2 Kecamatan Air Gegas, 1 kursi dari kuota 6 kursi. Dapil 3 Kecamatan Tukak Sadai, Lepar, dan Pongok sebanyak 1 kursi dari kuota 4 kursi. Dapil 4 Kecamatan Payung, Simpang Rimba, dan Pulau Besar sebanyak 3 kursi dari total 8 kursi," paparnya.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Merekat Nilai Kekeluargaan Warga Lewat Halal Bi Halal

Erwin optimis mencapai target 8 kursi ini, karena PDIP sudah menjalankan program yang langsung mendapatkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: