Pendaftar Polisi di Polda Capai Babel 2.269 Orang

Pendaftar Polisi di Polda Capai Babel 2.269 Orang

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID – Animo pendaftar calon anggota Polri Polda Bangka Belitung  tahun 2023 sagat tinggi. Pendaftaran pencapai  sebanyak 2.269 orang. Ini meliputi  Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama. Adapun yang terverifikasi sebanyak 1.878 orang.

Dikatakan oleh Kabid Humas AKBP Jojo Sutarjo  rincian Taruna/i Akpol 49 orang, Bintara PT 1.603 orang, Bintara Brimob 83 orang, Bintara Polair 50 orang, Bakomsus Nakes 1 orang, Tamtama Brimob 84 orang dan Tamtama Polair 8 orang.

“Tiap tahun animo masyarakat untuk masuk Polri terus meningkat. Harapan kita tentunya  mereka yang telah terpilih nantinya merupakan putra/putri terbaik bangsa ini,” kata Jojo.

Jojo katakan penerimaan calon  masuk Polri tidak ada ruang untuk penyimpangan. Apalagi telah dibuat fakta integritas serta pengambilan sumpah panitia, orang tua/wali/keluarga serta peserta penerimaan calon anggota Polri TA 2023.

"Dengan adanya fakta integritas dan sumpah itu tentunya kita berharap  segala proses dan tahapan seleksi tidak ada KKN, broker, pungli apalagi rekayasa dan konspirasi. Begitu juga dengan  seluruh panitia, peserta seleksi dan keluarga atau orang tua mempunyai komitmen bersama.

Dengan begitu dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri 2023," tegasnya.

Bagaimana bila diperoleh informasi adanya kecurangan. "Apabila ada yang menyimpang sampaikan ke kami, karena animo masyarakat saat ini banyak terutama untuk Bintara. Tidak ada ruang dalam penyimpangan dalam seleksi kita membuat komitmen bersama," terangnya.

Sementara itu terkait dengan kuota penerimaan ditambahkanya akan menunggu dari Mabes Polri. "Mengingat banyakya animo, tentu kita menunggu kuota  dari Mabes Polri. Selanjutnya sekitar bulan Juni pengumuman,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: