Hari Pertama Masuk Kerja, 3 Kantor Pelayanan Basel Disidak

Hari Pertama Masuk Kerja, 3 Kantor Pelayanan Basel Disidak

Sekda Basel didampingi Kepala BKPSDMD saat sidak ke beberapa OPD pelayanan publik.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Libur lebaran Idulfitri 1444 H telah usai. Sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan RB bahwa hari ini Rabu (26/04) semua Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) sudah harus masuk kantor.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan (Base) langsung melakukan sidak ke sejumlah kantor pelayanan yang ada di Basel.

Ikut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Asisten Bupati serta para jajaran dilingkungan Pemkab Basel.

BACA JUGA:Sekda Basel Imbau THM Tak Beroperasi Saat Ramadan

Sekda Basel Eddy Supriadi mengatakan 3 kantor yang dipantau yaitu Puskesmas Toboali, BLUD RSUD dan Kantor Dukcapil.

Dalam pantauan ini kehadiran pegawai diatas 95 persen. Bahkan Puskesmas Toboali 100 persen hadir, ASN maupun PHL.

"Sedangkan mereka yang belum hadir seperti kita ketahui mereka masih dalam cuti tahunan, dan memang mereka sudah jauh hari pengajuannya," jelas Sekda.

BACA JUGA:Sekda Ingatkan Pegawai Basel: Besok Wajib Ngantor

Dikatakan Sekda, sesuai dengan instruksi Presiden bahwa ASN dapat melakukan perpanjangan cuti demi menghindari kemacetan atau antrian yang menumpuk di pelabuhan maupun bandara. 

"Tetapi saya kira pegawai kita yang dari luar Bangka persentasenya kecil lah, 2 - 3 persen kebanyakan dari Bangka semua," jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Sekda Basel Pastikan Pelayanan Tetap Jalan

Selain pelayanan kesehatan, sidak juga dilakukan terhadap kantor kepengurusan administrasi, Dindukcapil karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kalau pelayanan kesehatan contohnya rumah sakit sudah ada shift-shiftnya, tapi kalau pelayanan administrasi kita lihat apa saja yang akan diurus masyarakat, mulai dari administrasi kependudukan maupun administrasi lainnya," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Sekda Basel Ingatkan Mobil Dinas Tidak Boleh Dipakai Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: