Lapas Kelas IIA PGK Ramai Didatangi Warga

Lapas Kelas IIA PGK Ramai Didatangi Warga

Badarudin - Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang- FOTO: babelpos.id Ilust-

PANGKALPINANG - Lapas Kelas IIA Pangkalpinang memberikan layanan kunjungan tatap muka secara langsung bagi masyarakat dan keluarga warga binaan di Hari Raya Idul Fitri 2023.

Momen ini pun disambut antusias ratusan warga untuk mengunjungi keluarga warga binaan untuk ikut bertemu langsung dengan keluarganya yang saat ini sedang menjalani masa pidana atau hukuman.

Bahkan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang mencatat, selama empat hari layanan tatap muka tersebut dibuka, jumlah pengunjung mencapai 356 orang dengan rincian pada hari pertama 127 warga binaan, hari kedua 116 warga binaan, hari ketiga 108 warga binaan dan hari ke empat berjumlah 5 warga binaan.

"Hari pertama cukup membludak, namun hingga hari ke empat tingkat kunjungan mengalami penurunan. Namun layanan ini disambut antusias keluarga warga binaan," ujar Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin kepada Babel Pos, Selasa (25/4/2023).

Badarudin mengatakan, dua pekan sebelumnya, dirinya memang telah memberikan intruksi kepada jajaran untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan pada saat hari lebaran 1444 H tahun ini. Sehingga pada saat hari H tiba segala sesuatunya sudah siap dan layanan dapat berjalan lancar serta masyarakat puas.

"Jadi dalam layanan ini kita terus berupaya memberikan layanan prima kepada masyarakat. Karena memang momen ini sangat dinantikan baik bagi warga binaan maupun keluarganya," kata Badarudin.

Kendati layanan tatap muka ini dibuka, lanjut Badarudin, pihaknya melaksanakan kunjungan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan demi menjalankan kunjungan yang aman dan tertib.

Selain itu, pembesuk atau pengunjung diwajibkan mematuhi tata tertib kunjungan dengan menunjukan kartu identitas diri dan mematuhi protokol kesehatan.

"Disinilah kita melihat momen yang luar biasa. Dimana saat kegiatan berlangsung, suasana haru  menyelimuti perasaan keluarga WBP, karena pada tahun ini Lapas Pangkalpinang memberikan layanan besukan di hari lebaran yang penuh suka cita, dapat saling bertatap muka, saling bermaafan. Sehingga baik warga binaan ataupun keluarganya turut merayakan hari kemenangan," katanya

Karena itu, Badarudin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah  memberikan layanan dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh petugas yang bertugas, menjalankan tugasnya dengan baik, ikhlas dan penuh semangat. Tentu juga saya mengucapkan terima kasih," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: