Polresta Gencar Gelar Patroli Pasca Lebaran

Polresta Gencar Gelar Patroli Pasca Lebaran

Kombes Pol Gatot Yulianto - Kapolresta Pangkalpinang--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Polresta Pangkalpinang terus meningkatkan patroli di wilayah hukumnya pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Selasa (25/4/2023).

Hal ini untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas serta menjamin keamanan masyarakat khususnya dalam suasana merayakan lebaran idul fitri.

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengatakan, patroli dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari terutama di wilayah yang dinilai rawan aksi kejahatan dan kriminalitas.

“Sasaran patroli meliputi tempat-tempat keramaian, serta obyek vital yang dirasa dapat menimbulkan suatu tindak kriminalitas," kata Kapolresta.

Menurut Kapolresta, hingga kini perayaan Idul Fitri di wilayah hukumnya masih berlangsung aman dan kondusif. Bahkan dia mengklaim belum ada kasus menonjol yang terjadi.

Kendati demikian, perwira melati tiga ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, terlebih ketika berada di tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

"Selain itu kami berharap agar masyarakat juga untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban ditengah suasana lebaran Idul Fitri, serta segera melaporkan kepada petugas atau kantor polisi terdekat bila ada sesuatu hal yang mencurigakan,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: